Jurusan Kuliah yang Bisa Sambil Kerja Sampingan!

Jurusan kuliah yang bisa sambil kerja sampingan
Jurusan kuliah yang bisa sambil kerja sampingan(istilah/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Jurusan kuliah yang bisa sambil kerja sampingan, menjadi mahasiswa adalah pilihan dan keberuntungan, kamu bisa memanfaatkan keahlian yang kamu miliki dan menghasilkan uang tambahan.

Jurusan kuliah yang bisa sambil kerja sampingan, selama ini, kalian pasti bingung menentukan jurusan apa yang bisa menunjang dua aktivitas tersebut secara bersamaan. Supaya bisa kuliah sambil bekerja dengan baik, mahasiswa harus bisa memilih jurusan dengan jadwal kuliah fleksibel yang bisa disesuaikan dengan waktu bekerja.

1. Teknik informatika
Saat berkuliah di jurusan teknik informatika, mahasiswa akan mempelajari berbagai prinsip yang berkaitan dengan ilmu komputer, mulai dari perancangan, pengembangan, pengujian, hingga evaluasi sistem operasi perangkat lunak. Jurusan ini sangat mudah ditemukan, mulai dari universitas negeri hingga perguruan tinggi swasta.

Baca Juga:Tempat Ngadem Unik di Cekdam Cimarias Sumedang!Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Peran TNI/Polri Jaga Kondusivitas di Jawa Barat!

2. Sistem informas
Dengan berkuliah di jurusan ini, mahasiswa akan belajar mengenai manajemen sistem informasi atau program. Jurusan ini cocok bagi kalian yang ingin bekerja di bidang pembuatan sistem informasi.

3. Manajemen informatika
Pilihan berikutnya yang bisa dipilih bagi mahasiswa yang kuliah sambil bekerja adalah manajemen informatika. Manajemen informatika merupakan alternatif jurusan manajemen di bidang komputer. Jurusan ini cocok bagi kalian yang tertarik bekerja di bidang web developer atau database administrator.
4. Psikologi Psikologi merupakan salah satu bidang keilmuan mengenai manusia. Ilmu yang dipelajari tidak hanya terbatas pada perilakunya saja, tetapi juga jiwa yang memengaruhi tindakan manusia. Lulusan psikologi biasanya bekerja sebagai human resource staff atau manajer di sebuah perusahaan.

5. Ilmu komunikasi Pilihan jurusan

kuliah yang bisa sambil kerja berikutnya adalah ilmu komunikasi. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang aktif dan suka berinteraksi dengan orang lain. Ilmu komunikasi adalah program studi yang mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif agar dapat diterima dan dipahami oleh khalayak. Saat ini lulusan ilmu komunikasi sangat dibutuhkan di berbagai bidang usaha, baik produksi, distribusi, maupun bidang lainnya. Hampir semua perusahaan memiliki setidaknya satu departemen komunikasi yang menghubungkan perusahaan dengan dunia luar.

6. Akuntansi
Jurusan ini termasuk jurusan kuliah IPS yang populer. Akuntansi juga dianggap jurusan kuliah yang menjanjikan karena di setiap industri pasti butuh tenaga kerja untuk mengelola keuangan. Di jurusan ini mahasiswa akan belajar lebih mendalam tentang bagaimana membuat pencatatan keuangan yang efektif, menyusun laporan keuangan yang tepat, menganalisa dan mengevaluasi anggaran, menyajikan laporan keuangan yang jelas, dan lain-lain.

0 Komentar