Toxic di Lingkungan Pertemanan! Waspadai Ini Tanda Pertemanan Tidak Sehat

Toxic di Lingkungan Pertemanan! Waspadai Ini Tanda Pertemanan Tidak Sehat
(Istimewa / Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Memiliki teman seharusnya merupakan sebuah anugerah yang indah bukan malah menimbulkan toxic di lingkungan pertemanan. Teman sebagai orang yang dekat dengan kita dan menjadi tempat curahatan hati akan selalu memberi dukungan untuk kita di berbagai situasi.

Pertemanan yang toxic adalah perteman yang pada kenyataannya lebih sering meninggalkan rasa sakit hati daripada mendukung dan membantu. Begini Ciri-ciri pertemananmu yang sudah toxic  :

Kerap Menambah Pikiran Atau Stress

Saat berkumpul dan malah memberikan suasana yang  memberatkan atau menyudutkan yang membuat kita stress. Tidak berkata-kata positif pertemanan yang toxic akan mencela atau mencerca kamu.

Baca Juga:Menggalau Bersama! Lirik Lagu dan Terjemahan Die For You – JojiResep Crepe Cake Yang bisa Dijadikan Idea Jualan Dengan Modal yang Murah

Menghilangkan Rasa Percaya Diri

Hubungan pertemanan harus saling percaya.  Namun pertemanan toxic adalah akan selalu mengecewakan bahkan memperlakukan dengan buruk, perilaku ini sebagai hal yang perlu di perhatikan.

Sering Menyalahkan Diri Sendiri

Menyalahkan diri sendiri adalah hal yang tidak boleh di lakukan dapat memicu hilangnya jati diri. Seorang teman seharusnya merayakan kesuksesanmu, bukan malah mencemoh diam-diam atau melakukan sesuatu yang membuatmu merasa tidak berharga atau berguna.

Melakukan gaslighting

Gaslighting yaitu teknik komunikasi di mana seseorang membuat kita mempertanyakan versi diri kita sendiri tentang peristiwa-peristiwa masa lalu.

Merasa lelah secara fisik

Dilihat fisiologis fisik akan cepat lelah karena energi terserap banyak meski tidak disadari.Tubuh memiliki informasi tentang seberapa nyaman kita merasa dengan orang lain.

Sering Membuat drama

Selalu tidak berjalan dengan baik dan terus membuat drama, seorang teman yang beracun akan menimbulkan kekacauan dan melakukan hal seperti konflik tanpa alasan yang jelas dan benar-benar bersenang-senang di dalamnya dan menimbulkan toxic di lingkungan pertemanan

0 Komentar