Pesona Tersembunyi Sumedang, Curug Cirengganis Tempat Asri Bikin Betah!

Pesona Tersembunyi Sumedang, Curug Cirengganis Tempat Asri Bikin Betah!
Pesona Tersembunyi Sumedang, Curug Cirengganis Tempat Asri Bikin Betah!(tangkapan layar instagram)
0 Komentar

sumedangekspres– Pesona tersembunyi Sumedang, curug Cirengganis tempat asri bikin betah, Sumedang memiliki pesona alam yang menakjubkan, banyak dijadikan tempat wisata dengan pengunjung yang membludak.

Ternyata walaupun dilalui saat kemarau dijamin keteduhan senantiasa menaungi dan hawa sejuk terasa dari kelembaban hutan. Pastikan kamu mengenal jalur supaya tidak nyasar dipercabangan.

Bertepat di Cilembu Sumedang yang dikenal sebagai pengasil ubi dengan cita rasa tinggi. Namun, selain terkenal dengan ubinya, Cilembu ternyata kini mempunyai air terjun perawan nan cantik alami yaitu curug Cirengganis. Lokasinya berada di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Mata Air Cikandung Sumedang, Keindahan Alam Sejauh Mata Memandang!Tempat Asri Cipadayungan Sumedang!

Pesona tersembunyi di Sumedang diakses dari kebun pembibitan Kareumbi, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara pegunungan khas Desa Cilembu serta mendengar lembutnya suara angin yang menggoyang pohon-pohon pinus serta merdunya suara gemercik air sungai. Sejatinya kebun pembibitan ini bukan tempat wisata komersil, namun dengan kunjungan yang memperhatikan konservasi tentunya akan disambut.

Rute hiking ke curug dilalui sekitar 1,5 jam mengikuti aliran air yang jernih.

Itulah Pesona tersembunyi Sumedang, curug Cirengganis tempat asri bikin betah. Semoga bermanfaat!

0 Komentar