Tips Supaya Orang Lain Mudah Percaya!

Tips Supaya Orang Lain Mudah Percaya!
Tips Supaya Orang Lain Mudah Percaya!(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Tips supaya orang lain mudah percaya, menjadi pribadi yang menyenangkan adalah keinginan semua orang, apalagi mudah dipercaya oleh orang itu tidaklah mudah.

Menjadi orang yang dipercaya dapat mengundang banyak manfaat. Kamu akan mendapatkan kemudahan dalam menjalani hidup dan punya lebih banyak teman. Menambahkan kebiasaan-kebiasaan ini akan membantumu meningkatkan kepercayaan diri dari rekan kerja, teman, bahkan orang asing.

Tips supaya orang lain mudah percaya, ternyata ada tips yang harus kamu lakukan supaya lebih mudah dipercaya yaitu sebagai berikut:

1. Mencerminkan Bahasa Tubuh Lawan Bicara

Baca Juga:Pesona Tersembunyi Sumedang, Curug Cirengganis Tempat Asri Bikin Betah!Mata Air Cikandung Sumedang, Keindahan Alam Sejauh Mata Memandang!

Mimikri atau penyamaran ternyata bisa menjadi salah satu cara mengumpulkan kepercayaan orang lain. Sebuah studi oleh Journal Academy of Management Proceedings menemukan ketika mahasiswa diminta menirukan gerak gerik pasangan untuk menyelesaikan perselisihan, misalnya menaruh siku di atas meja ketika pasangan mereka melakukan hal sama, hasilnya terjadi kesepakatan sebesar 67 persen. Ini menandakan meniru bahasa tubuh bisa menjadi mediasi yang efektif.

2. Menunjukkan Empati Melalui Permintaan Maaf

Tidak ada salahnya mengucapkan permintaan maaf sekalipun kamu tidak bersalah. Faktanya dengan mengucapkan maaf, kamu telah membentuk rasa percaya orang lain pada dirimu. Hasil penelitian yang dilakukan peneliti Harvard menemukan bahwa permintaan maaf menggambarkan empati dan kepedulian terhadap pendengar yang meningkatkan kepercayaan pendengar pada pembicara.

3. Memiliki Aroma Tubuh

Dalam penelitian yang dilakukan di Belanda, ditemukan hasil yang mengungkapkan bahwa saraf penciuman terhubung ke bagian otak yang mengontrol bagaimana kita mempercayai orang lain. Penelitian ini menggunakan metode pemberian aromaterapi kepada satu kelompok dan dua kelompok lainnya tidak. Hasilnya, orang-orang lebih mempercayai kelompok yang menggunakan aromaterapi.

Itulah Tips supaya orang lain mudah percaya.Semoga bermanfaat!

 

0 Komentar