Simak, Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Ibu Hamil Yang Penuh Nutrisi

Jus Jambu
(Istimewa/Pintrestjusjambu/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Jus jambu  biji merupakan salah satu jus yang enak dikonsumsi dan cantik dengan warna merah mudanya yang khas. Menurut wikipedia Jambu biji (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu batu, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C.

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 11 November 2022 halodoc.com

“Jambu biji bisa menjadi salah satu pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Berkat kandungan nutrisinya, manfaat jambu biji untuk ibu hamil bisa dapat memperkuat kekebalan tubuh ibu, hingga membantu perkembangan otak dan tulang bayi.”

Seperti yang kita ketahui, selama masa kehamilan ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat untuk asupan pribadi dan perkembangan janin, makanan yang dianjurkan mulai dari sayur-sayuran, susu, vitamin hingga buah-buahan yang sangat baik untuk kesehatan ibu dan calon bayi,

Baca Juga:Highly Sensitive Person, Tanda-tanda Kamu Termasuk Orang Yang BaperanKue Khas Imlek yang Dipercaya Bisa Datangkan Keberuntungan

Nah salah satu pilihan buah yang baik yang dianjurkan untuk konsumsi ibu hamil adalah buah jambu biji.

Manfaat Jambu Biji untuk Ibu Hamil
Jambu biji aman untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Buah yang dikenal juga dengan jambu klutuk ini kaya akan nutrisi, dan senyawa tanaman yang bisa membantu mendukung kehamilan yang sehat.

Dilansir dari Halodoc.com

Bahwasanya ibu hamil harus memastikan jambu biji yang ibu konsumsi sudah matang dan dipotong kecil-kecil untuk menghindari risiko kesehatan, dan mendapatkan manfaat maksimal dari buah tersebut. Hindari juga mengonsumsinya terlalu banyak, batasi hanya sekitar 100-125 gram saja.

Berikut manfaat jambu biji untuk ibu hamil:

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

2. Mencegah anemia

3. Mencegah resiko darah tinggi

4. Menjaga Kadar gula darah

5. Melancarkan penceranaan

6. Membantu pertumbuhan calon bayi yang sehat

Nah, itu dia beberapa manfaat jus jambu untuk ibu hamil dan calon bayi.***

0 Komentar