Cara Rekaman dari Rumah Mudah 2023, Bisa Dilakukan Menggunakan HP

Cara Rekaman dari Rumah Mudah 2023, Bisa Dilakukan Menggunakan HP
Cara Rekaman dari Rumah Mudah 2023, Bisa Dilakukan Menggunakan HP (ist/fitoria.id)
0 Komentar

 

2. Komputer/Laptop

Kamu membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang memadai seperti kecepatan prosesor dan kapasitas memori mumpuni. Pasalnya, software atau aplikasi rekaman lagu umumnya membutuhkan cukup banyak sumber daya perangkat.

Baik perangkat berbasis Windows maupun Mac sama-sama bisa kamu manfaatkan untuk mengolah rekaman di rumah. Rata-rata, perangkat berbasis Windows lebih sering dipilih karena lebih mudah melakukan upgrade sound card.

3. Aplikasi/Software Recording/DAW

Sudah sempat Jaka singgung di poin sebelumnya, aplikasi atau software adalah komponen penting yang harus terpasang pada perangkat kamu. Kamu bisa mendapatkan software ini sesuai dengan biaya yang dimiliki.

Baca Juga:Lirik Lagu Tiara Andini UsaiSimak Manfaat Wudhu Sebelum Tidur

Jika ingin mengemat anggaran, kamu bisa menggunakan software rekaman dengan lisensi freeware atau shareware. Audacity dan GarageBand merupakan dua software paling populer dan banyak digunakan.

4. Aplikasi Audio Mixer

Sama halnya dengan software untuk recording audio, kamu juga membutuhkan aplikasi untuk melakukan proses mixing-nya. Aplikasi audio mixer gratis maupun berbayar seperti Adobe Audition, Audacity, Abletion Live, Reaper, Cubase tersedia untuk kamu gunakan.

5. Headphone/Mikrofon

Headphone bisa menjadi pengganti speaker monitor sebagai alat untuk mendengarkan musik hasil mixing dan editing. Headphone berguna untuk mengurangi rekaman yang bocor atau menjadi guide saat rekaman.

Sementara mikrofon, tentunya sangat dibutuhkan sebagai salah satu alat untuk melakukan perekaman. Idealnya, kamu memiliki beberapa jenis mikrofon dengan karakter berbeda untuk membumbui hasil rekaman.

6. Audio Interface

Audio Interface punya peran yang sangat penting untuk melancarkan koneksi alat musik dan Mikrofon agar bisa direkam melalui laptop atau komputer. Alat perekeman satu ini bahkan wajib kamu miliki karena tidak ada alternatif lain.

Cara Merekam Lagu atau Musik di Rumah

0 Komentar