Cara Rekaman dari Rumah Mudah 2023, Bisa Dilakukan Menggunakan HP

Cara Rekaman dari Rumah Mudah 2023, Bisa Dilakukan Menggunakan HP
Cara Rekaman dari Rumah Mudah 2023, Bisa Dilakukan Menggunakan HP (ist/fitoria.id)
0 Komentar

sumedangekspresĀ  – Cara rekaman dari rumah merupakan solusi untuk menyalurkan kreativitasmu dalam bermusik namun tidak sanggup untuk menyewa studio. Jika hanya merekam 1Ā  atau 2 lagu mungkin masih bisa diusahakan untuk menyewa studio, namun bagaimana jika jiwa kreasimu terlalu besar dan tidak cukup hanya dengan 1 atau 2 lagu saja?

Cara rekaman dari rumah juga akan membuatmu lebih leluasa dalam mengedit ataupun menambah karya tanpa harus bersusah-payah datang keĀ  studio rekaman yang proper.

Tidak bisa dipungkiri banyak diantara orang yang memiliki bakat dan minat pada musik terbentur oleh biaya rekaman di studio yang cukup tinggi. Apalagi jika stok lagu yang sudah mereka tulis sudah cukup untuk membuat sebuah album. Jika kamu salah satunya, cara rekaman dari rumah bisa kamu jadikan solusi untuk terus berkarya tanpa batasan.

Baca Juga:Lirik Lagu Tiara Andini UsaiSimak Manfaat Wudhu Sebelum Tidur

Dewasa ini, kekurangan modal bukan alasan untuk berhenti berkarya. Banyak alternatif yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan rekaman di rumah dengan peralatan home recording.

Apakah bisa? jelas bisa. Kemajuan teknologi dan kemudahan untuk mengakses informasi berdampak baik kepada banyak hal, salah satunya kamu bisa membuat studio rekaman di rumah kamu sendiri.

Berikut akan dibahas secara lengkap cara rekaman dari rumah yang dihimpun oleh Sumeks.

Peralatan Rekaman dari Rumah

Walaupun proses produksi recordingnya dilakukan di rumah, menyediakan peralatan home recording tetap harus disediakan. Namun, kamu tidak usah khawator karena alat yang digunakan tidak harus sama persisĀ  dengan alat yang ada di Studio Rekaman.

Kamu bisa membangun sebuah rekaman studio yang sederhanaĀ  dengan memanfaatkan komputer, laptop atau bahkan cukup menggunakan smartphone.

1. Ruangan atau Kamar (Jika memungkinkan, ruangan kedap suara)

Langkah pertama adalah kamu harus memastikan bahwa tersedia ruangan kosong atau setidaknya kamar pribadi yang bisa dipakai. Jangan lupa juga untuk memasang peredam suara pada ruangan agar suara tidak bocor.

0 Komentar