Kenali MBTI Kamu Siapa Tahu Kamu Seorang Introvert, Link Test Tersedia!

Kenali MBTI Kamu Siapa Tahu Kamu Seorang Introvert, Link Test Tersedia!
(Istimewa/Pinterset ilustrasi introvert vs ekstrovert)
0 Komentar

sumedangekspres – Kenali MBTI kamu yuk!

MBTI ysitu tes psikologi yang dapat mengungkap kepribadian seseorang. MBTI saat ini dapat digunakan dengan biaya maupun gratis secara online.

MBTI atau Myers Briggs Type Indicator adalah ukuran yang digunakan untuk membaca kepribadian seseorang, khususnya untuk memahami bagaimana seseorang menilai dan mengambil keputusan. Terdapat empat indikator yang menjadi dasar dari 16 jenis MBTI.

4 Indikator Utama MBTI

1. Introvert (I) & Ekstrovert (E)

Introvert adalah tipe kepribadian yang cenderung berpikir. Seseorang dengan kepribadian ini merasa lebih energik ketika menghabiskan waktu dalam interaksi pribadi atau dekat dengan lebih sedikit orang.

Baca Juga:MBTI Kamu I atau E? Mari Kenali Ciri-CirinyaBernilai Seni Tinggi Kontes Bonsai Lokal Terbuka Tanggal 17-21 Januari 2023 di Sumedang

Adapun ekstrovert adalah kebalikan dari introvert. Ekstrovert menikmati lebih banyak interaksi sosial dan mendapatkan dorongan dari menghabiskan waktu dengan orang lain.

2. Sensing (S) & Intuition (N)

Sensing adalah tipe kepribadian learning by doing yang lebih mudah mempelajari sesuatu dengan terlibat langsung. Sementara itu, Intuition cenderung berpikir abstrak, senang berimajinasi, dan mengandalkan intuisi.

3. Thinking (T) &Feeling (F)

Thinking menunjukkan kepribadian seseorang yang lebih suka berpikir dengan objektif, analitis, dan impersonal ketika mengambil keputusan. Berkebalikan feeling menggambarkan kepribadian yang lebih banyak mempertimbangkan nilai, emosi, maupun perasaan.

4. Judging (J) & Perceiving (P)

Judging adalah kepribadian yang lebih senang menjalani hidup secara terstruktur dan terencana, sedangkan perceiving lebih terbuka, fleksibel, dan mudah beradaptasi dalam kondisi yang berbeda-beda.

Kamu juga bisa cek secara online di Link berikut. LINK

0 Komentar