Koordinasi P4K Berlangsung di Desa Cimanggung

Koordinasi P4K Berlangsung di Desa Cimanggung
Pertemuan koordinasi tindak lanjut penguatan program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (P4K) bertempat di aula desa Cimanggung.
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Bhabinkamtibmas Desa Cimanggung menghadiri pertemuan koordinasi tindak lanjut penguatan program Perencanaan Persalinan dan Pencegehan Komplikasi (P4K).

Pertemuan tersebut merupakan koordinasi tindak lanjut penguatan program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (P4K) bertempat di aula desa Cimanggung, Selasa (17/1).

Bhabinkamtibmas Desa Cimanggung Aipda Ato Sugihharto dan Babinsa Sertu Eman menghadiri pertemuan koordinasi tindak lanjut penguatan program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi.

Baca Juga:Pembinaan Atlet, Menghadapi PON 2024Ratusan Polisi Kawal Demo PT SBG

Bidan Desa Cimanggung Reni mengatakan program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (P4K) merupakan salah satu upaya percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

“Melalui peningkatan akses dan mutu pelayanan pertolongan persalinan, pencegahan komplikasi dan keluarga berencana oleh bidan,”terangnya.

Program P4K yang memiliki tujuan perencanaan persalinan untuk meningkatkan persiapan menghadapi komplikasi pada saat kehamilan termasuk perencanaan pemakaian alat/obat kontrasepsi pasca kehamilan.

“Program ini agar ibu hamil dan keluarga agar mempersiapkan menjelang persalinan,” tuturnya. (kos)

0 Komentar