Camping Ground Bukit Pamoyanan Subang

Camping ground bukit Pamoyanan
Camping ground bukit Pamoyanan
2 Komentar

sumedangekspres Camping ground bukit Pamoyanan negeri di atas awan Subang Jawa Barat bukan hanya dikenal karena nanas madunya yang manis dan menyegarkan di sana ada destinasi wisata yang justru manis dilihat dan menyegarkan mata di pagi hari.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Kawangluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Bukit Pamoyanan sekalinya ke sana, kalian pasti ketagihan buat datang lagi bagaimana tidak Keindahan yang disajikan terhampar begitu indah di depan mata.

Baca Juga:Tempat Nongkrong Hits Bandung Limasegi DipinusTempat Wisata Taman Langit Pangalengan, Menikmati Pesona Sunrise Dan Sunset

Untuk menuju Bukit Pamoyanan ini, kalian bisa melewati Tugu Nanas di Jalancagak ke arah timur. Lurus saja hingga ketemu dengan Pasar Tanjungsiang. Dari pasar itu, kalian ambil jalur menuju Desa Kawangluwuk lama perjalanan yang harus kalian tempuh dari Kota Subang sejauh 1 jam perjalanan.

Sesampainya di Desa Kawangluwuk, kalian perlu melakukan pendakian ke Bukit Pamoyanan. Jangan membayangkan bahwa pendakiannya sangat jauh.

Selain keindahan sunrise dan lautan awan tadi, kalian pun bisa menyaksikan Gunung Canggah yang berdiri kokoh di sebelah barat bukit. Sementara itu, di sebelah timur, kalian juga bisa melihat Gunung Tampomas yang terletak di Sumedang.

Dulunya, Bukit Pamoyanan ini adalah habitat macan untuk berjemur. Oleh karena itu, bukit ini diberi nama Pamoyanan yang berasal dari kata moyan, artinya tempat berjemur.

Camping ground bukit Pamoyanan negeri di atas awan Subang destinasi wisata ini menjadi salah satu favorit karena pemandangan “negeri di atas awan” yang disuguhkan saat berkemah di Bukit Pamoyanan.

Pemandangan ini seolah menjadi ciri khas yang ditawarkan perkemahan Bukit Pamoyanan. Dengan ketinggian sekitar 600 mdpl, kamu akan menyaksikan gulungan awan tebal yang menyapu bagian atas pegunungan di sekitar Bukit Pamoyanan.

Pemandangan gulungan awan tersebut dapat menjadi latar belakang yang cantik untuk menghasilkan foto yang instagramable. Tidak hanya itu, udara pegunungan di pagi hari yang menyegarkan akan cocok untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Maka dari itu, tidak heran Bukit Pamoyanan menjadi camping ground favorit semua kalangan usia.

2 Komentar