Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung
Puluhan rumah di Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung rusak di terjang angin puting beliung. Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi Bripka Devi Garniwa turun tangan bantu perbaikan rumah rusak
0 Komentar

sumedang, CICALENGKA – Angin puting beliung melanda wilayah Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka, baru-baru ini, akibatnya, 10 unit rumah rusak berat dan 29 lainnya rusak ringan.

Kejadian tersebut tepatnya di Kampung Leuwiliang RW 06 dan RW 07, yang berbatasan dengan Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Kejadiannya sekitar jam 14.39.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa rumah mengalami kerusakan pada bagian atap.

Baca Juga:Kantor Pasar Parakanmuncang Terancam MangkrakSerokan Buatan Tangan Lebih Awet Daripada Pabrikan

Dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi Bripka Devi Garniwa membenarkan, bencana tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang ( puting beliung ) selama kurang lebih jam 2 jam.

“Kejadian tersebut mengakibatkan 39 rumah mengalami kerusakan pada bagian atap rumah, tidak ada korban jiwa namun yang terdampak dari kejadian tersebut 10 rumah mengalami rusak berat dan 29 rumah mengalami rusak ringan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, tidak ada yang mengungsi akibat kejadian itu hanya saja salah satu warga yang rumahnya mengalami rusak berat terpaksa mengungsi di rumah kerabat terdekat.

“Bantuan berupa material sudah mulai berdatangan bahkan dari BPBD sudah menurunkan bantuan,” tuturnya.

Beberapa petugas sudah meninjau kelokasi kejadian dan memantau apa yang menjadi kebutuhan para korban bencana tersebut. (kos)

0 Komentar