Daya Tarik Destinasi Wisata Kebun Raya Cibodas!

Daya Tarik Destinasi Wisata Kebun Raya Cibodas
(Sindi Fartina/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres – Kebun Raya Cibodas terletak di antara dua  Gunung Gede dan Gunung Pangrango, dengan luas 86,22 hektar dan memiliki daya tarik dari 5 pilar yaitu Konservasi, Edukasi, Penelitian, Wisata alam, dan Jasa Lingkungan dikutip dari laman resminya.

Cocok untuk tempat rekreasi keluarga yang nyaman dan sejuk didaerah pegunungan cianjur ,jawa barat dengan berbagai daya tarik yang luar biasa .Tempat wisata dengan pamandang hijau yang asri menjadikan tempat ini tempat wisata favorit jika berkunjung ke puncak bogor. Tempat yang masih alami ini di balut dengan cuaca yang sejuk membuat tempat ini nyaman sekali untuk berwisata santai bersama keluarga. Di sekitaran tempat ini juga menyediakan tempat makan dan terdapat toko toko souvenir.

Untuk Konservasi menjadi daya tarik yaitu melestarikan keanekaragaman jenis tumbuhan secara ex situ sebagai koleksi rujukan yang bernilai ilmiah tinggi pengembangan potensi guna pemanfaatan secara berkelanjutan, serta dijadikan back up penting bagi upaya pemulihan berbagai jenis tumbuhan terancam kepunahan serta pemulihan lahan-lahan tergradasi.

Baca Juga:Presiden Jokowi Beri Sumedang Apesiasi Pada Rakornas Kepala Daerah dan FKPD se-IndonesiaMerasa Insecure Ini Kata-Kata Bijak yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi

Daya tarik lainnya Cibodas juga menjadi wisat alam yang menciptakan wisata alam yang memiliki muatan ilmu pengetahuan, sekaligus juga menyegarkan dan insipartif untuk mendukung kehidupan sosial kemasyarakatan yang lebih baik.

Waktu operasional Kebun Raya Cibodas buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB

Hari Senin-Jumat pukul 07.00-16.00 WIB  pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Harga tiket masuk bagi wisatawan nusantara dan mancanegara, yaitu mulai Rp 15.500 pada hari Senin-Jumat, dan mulai Rp 25.500 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Alamat: Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

0 Komentar