Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Punggung Yang Membandel

Jerawat Punggung
(Istimewa/Pinterest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Cara Ampuh menghilangkan jerawat punggung yang membandel  terkadang menjadi salah satu permasalahan yang membuat jengkel, yuk simak bagaimana cara menghilangkannya.

Dalam kebanyakan kasus, kamu dapat menghilangkan jerawat dengan melakukan perubahan gaya hidup dan pengobatan rumahan.

Wajah bukan satu-satunya area tubuh yang dimunculkan jerawat. Punggung pun memiliki risiko yang sama, karena memiliki kelenjar minyak dan banyak terdapat folikel rambut.

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Punggung

Baca Juga:Kenali Penyebab Jerawat Punggung Yang Membuat Tidak NyamanKonsisten Berinovasi Menjadi Fondasi Kesuksesan Transformasi Digital BRI

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung:

1. Mandi Setelah Berolahraga

Membiarkan keringat dan kotoran menempel di kulit setelah berolahraga berisiko tinggi menyebabkan munculnya jerawat di punggung. Oleh karena itu, disarankan untuk segera mandi setelah berolahraga.

Oleh karena itu, perlunya membawa lap handuk dengan permukaan yang tida kasar untuk tidak membiarkan keringat mengotori tubuh khusunya punggung. Dianjurkan juga untuk mandi membersihkan badan dan menggosok halus bagian punggung untuk mencegah timbulnya pertumbuhan tersebut.

2. Eksfoliasi

Gunakan scrub pengelupasan yang lembut dari asam salisilat untuk menghilangkan kotoran dan minyak ekstra dari kulit. Cara ini dapat membantu mengurangi jumlah kulit mati yang berisiko menyumbat pori-pori.

3. Kenakan Pakaian Longgar

Kebiasaan olahraga dapat mengiritasi jerawat punggung. Mengenakan pakaian ketat saat berolahraga dapat menjebak kotoran dan keringat, sehingga berisiko masuk ke dalam pori-pori. Sebaiknya pilih pakaian longgar agar kulit dapat bernapas.

4. Singkirkan Rambut dari Punggung

Rambut panjang akan menjebak minyak dan kotoran masuk ke dalam kulit punggung, sehingga menyebabkan jerawat. Untuk mencegah kondisi tersebut, disarankan untuk mencuci rambut secara teratur, dan ikat rambut saat berkeringat.

Selain mencuci rambut secara teratur, kamu juga tidak boleh membiarkan kondisioner atau sampo terkena kulit di punggung. Pasalnya, bahan-bahan dalam produk dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

 

0 Komentar