Jusuf Kalla Diajak Ridwan Kamil Melihat Kemegahan Masjid Raya Al Jabar

Jusuf Kalla Diajak Ridwan Kamil Melihat Kemegahan Masjid Raya Al Jabar
Jusuf Kalla Diajak Ridwan Kamil Melihat Kemegahan Masjid Raya Al Jabar (hajinews)
0 Komentar

sumedangekspres – Jusuf Kalla Diajak Ridwan Kamil Melihat Kemegahan Masjid Raya Al Jabar

Wakil Presiden RI periode 2014-2019, Jusuf Kalla Diajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk sholat dan melihat Kemegahan Masjid Raya Al Jabar di Bandung.

Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai ketua  DMI (Dewan Masjid Indonesia) mengaku kagum dengan keindahan masjid raya Al Jabar yang berada di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung tersebut.

Baca Juga:Ini Dia 5 Fakta Unik Masjidil Haram! Komunitas Tangan Di Atas Diapresiasi Oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

“Ini luar biasa, alhamdulillah memberikan kebanggaan bagi masyarakat Jabar dan Indonesia, di samping untuk dakwah. Luar biasa, indah. Masjid itu baitullah, harus indah,” kata Jusuf Kalla saat di Al Jabar, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023)

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kunjungan Jusuf Kalla ke Masjid Raya Al Jabar sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia. Gubernur mendapatkan pengarahan tentang bagaimana memakmurkan masjid dan akan terus berkoordinasi dengan DMI.

“Saya sebagai Ketua DKM Masjid Al Jabar mendapatkan pengarahan bagaimana memakmurkan masjid salah satu terbesar dan terindah ini. Sesuai dengan fungsi masjid yang diamanatkan,” kata Ridwan Kamil

Jusuf Kalla juga menilai wajar Jabar yang memiliki penduduk hampir 50 juta jiwa punya masjid sebesar ini.

“Jabar memang penduduknya luar biasa banyak. Jangan dibandingkan daerah lain yang penduduknya kecil,” kata Jusuf Kalla.

0 Komentar