Cari Tahu Manfaat Menanam Tanaman Hias Sansiviera

sansiviera
(Istimewa/pintrest/)
0 Komentar

Sumedangekspres Sansiviera merupakan tanam hias  atau biasa disebut Lidah Mertua adalah salah satu tanaman asli dari daerah tropis. Sansevieria sangat mudah dibudidayakan bahkan dalam kondisi lingkungan yang kurang memadai. Tanaman ini adalah tanaman sukulen dari keluarga Dracaenaceae yang berasal dari Afrika Selatan, Arab, India, dan Indonesia.

Selain mempercantik ruangan, tanaman lidah mertua memiliki manfaat lain bagi penghuni rumah. Tanaman ini mampu meringankan Sick Building Syndrome (SBS) dengan memperbaiki sistem pemanasan, ventilasi, dan pendingin ruang yang buruk. Tak hanya itu, masih ada beberapa manfaat lain dengan meletakkan atau menanam lidah mertua di rumah.

Manfaat Tanaman Hias Sansiviera

  1. Pengharum Ruang Lidah mertua bisa dimanfaatkan untuk mengharumkan ruangan secara alami. Manfaat ini dipengaruhi oleh aroma khasnya. Aroma lidah mertua sangat menyejukkan dan membuat tenang. Tanaman ini cocok diletakkan di beberapa sudut ruang. Ruang tamu, toilet, dapur, dan lain-lain. Ruang yang direkomendasikan diberi lidah mertua adalah ruang yang kerap mengeluarkan bau tidak sedap
  2. Aromaterapi
    Bau lidah mertua yang menyegarkan dan sehat membuatnya baik dijadikan aromaterapi. Manfaat menanam lidah mertua yang satu ini tidak hanya berdampak pada lingkungan, melainkan berdampak pula bagi psikologi penanamnya. Lidah mertua dikenal sebagai tanaman yang berbunga yang bisa mekar setiap sore hari. Aroma bunga dari lidah mertua inilah yang menjadikannya begitu menenangkan. Ampuh mengurangi dan meredakan stres. Manfaat Menanam Lidah Mertua di Rumah
  3. Menyerap Radiasi Tanaman lidah mertua diyakini bisa menyerap radiasi yang dipancarkan barang elektronik di dalam rumah. Mulai perangkat telepon genggam, televisi, komputer, laptop, dan masih banyak lagi.
  4.  Mengatasi Sick Building Syndrome Menanam lidah mertua bisa membantu meringankan Sick Building Syndrome (SBS). SBS merupakan masalah psikologis yang membuat seseorang kerap merasakan sakit kepala, iritasi mata, hidung, tenggorokan, rasa lelah, dan mual. Tanaman lidah mertua akan memperbaiki sistem pemanasan, ventilasi, dan pendingin ruang yang buruk. Meminimalkan keberadaan karbon dan memaksimalkan asupan oksigen dalam ruang. Untuk bisa merasakan manfaatnya dengan maksimal, pastikan teknik penanaman dan perawatan lidah mertua dilakukan dengan benar.
  5. Memperindah Dan Mempercantik tata letak ruangan.
0 Komentar