Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Kebonjati Sumedang

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Kebonjati Sumedang
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Kebonjati Sumedang (Foto:Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres– Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Kebonjati Sumedang.

Dua rumah di Dusun Giriharja RT 05 dan 06 RW 06 Desa Kebonjati, rusak setelah tertimpa pohon tumbang yang terjadi pada Selasa 24 januari 2023 sekitar pukul 17.00.

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sumedang baru bisa melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah warga tersebut, keesokan hari, Rabu (25/1).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang, Asep Ramdani menjelaskan, akibat kejadian tersebut dua rumah mengalami kerusakan.

Baca Juga:Sonia Sugian Jabat Ketua DPC KPPI Kabupaten SumedangLink Live Streaming Persib Bandung Vs Borneo FC besok, Kamis 25 Januari 2023

“Evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah pa Iim dan Dadang di Desa Kebonjati. mengakibatkan kedua rumah ini mengalami rusak ringan dan satu lagi sedang,” ujar Asep soal Pohon Tumbang Timpa Rumah di Sumedang.

Pohon tersebut kata Asep, disinyalir tidak kuat menahan terpaan angin saat hujan dengan intensitas tinggi, mengguyur Desa Kebonjati.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 50 jutaan,” kata Asep.

Asep mengimbau kepada warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon tinggi, untuk selalu waspada, dari kemungkinan- kemungkinan yang terjadi ketika hujan disertai angin kencang.

“Cuaca sedang ekstrim akhir- akhir ini, kami mengimbau warga untuk tetap waspada bila terjadi hujan disertai angin kencang, terlebih bagi rumah yang berdekatan dengan pohon besar, dan seluruh masyarakat harus tetap waspada,” ucapnya. (kga)

0 Komentar