Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam Terbakar (Sunburn)

Sunscreen
(Istimewa/Pinterest/)
0 Komentar

2. Siapkan Kacamata Hitam atau Sunglasses
Dengan menggunakan kacamata hitam kamu untuk melindungi setengah wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Akan lebih baik jika kamu memilih lensa kacamata yang memiliki lapisan UV filter untuk melindungi mata dari sinar matahari.

3. Hindari Terlalu Lama Beraktivitas di Luar Ruangan
Pantulan sinar matahari dari benda tertentu, seperti kaca dan lain sebagainya memang tidak sekuat paparan cahaya matahari secara langsung. Namun, efek pantulan ini bisa berbahaya bagi kulit.

Perlu diketahui, air dan pasir juga menjadi salah satu perantara yang dapat memantulkan sinar matahari. Sebaiknya, jangan terlalu lama berada luar ruangan ataupun terkena sinar matahari secara langsung.

Baca Juga:Mengenal SPF Dan PA, Apa Perbedaanya? Yuk Kenali lebih Lengkap Beserta ManfaatnyaSinopsis dan Nonton Mangkujiwo 2 Legal, Lk21, Rebahin, Idlix dan Telegram: Menceritakan Sisi Kejam Manusia

4. Pakai Topi dan Jaket Tebal
Jika kamu beraktivitas di bawah sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup lama, selalu gunakan topi dan jaket. Ini sangat berguna sebagai cara melindungi kulit dari sinar matahari agar warna kulit tidak berubah menjadi gelap.

Menurut penelitian, tidak semua jaket bisa digunakan sebagai pelindung karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti jenis bahan, ketebalan jaket, dan warna jaket.

Warna terang pada pakaian yang digunakan, akan membuat sinar matahari bisa masuk dengan mudah ke kulit dibandingkan warna gelap. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan topi dan jaket berwarna gelap dan tebal.

5. Pilih Make Up dengan Kandungan SPF
Disarankan juga untuk menggunakan berbagai produk make up, seperti pelembap, bedak, bronzer, ataupun lipstik yang minimal mengandung SPF 15 untuk melindungi lapisan kulit wajah dari efek sinar matahari. Dengan begitu, kamu bisa tetap merias wajah dan tampil cantik setiap saat.

6. Kenakan Baju Berlengan Panjang
Apabila memungkinkan, kenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang. Pakaian gelap dengan kain tenunan rapat menghalangi lebih banyak sinar matahari daripada kain putih atau bahan pakaian yang longgar.

0 Komentar