Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Agar Tidak Hitam Terbakar (Sunburn)

Sunscreen
(Istimewa/Pinterest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Sinar Matahari merupakan salah satu sumber pencahayaan seluruh dunia yang manfaatnya sangat besar khusunya bagi tubuh sebagai supply vitamin D secara alami. Namun, bila terlalu sering terkena paparan secara langsung bisa berbahaya untuk kulit, karena dapat menyebabkan perubahan warna kulit menjadi lebih gelap, ruam, terasa terbakar atau yang di sebut (sunburn) hingga terkena risiko kanker kulit.

Lalu, apakah kulit yang hitam karena matahari bisa putih lagi?

Dilansir dari situs beautyhaul.com, perubahan warna pada kulit bersifat sementara dan bisa kembali normal. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobatinya:

  • Mandi dengan air dingin untuk membantu meredakan rasa nyeri dan sensasi terbakar di kulit.
  • Gunakan pelembap yang mengandung bahan lidah buaya untuk membantu penyembuhan kulit.
  • Banyak minum air putih agar lapisan kulit tetap terhidrasi.
  • Gunakan pakaian yang tertutup agar tidak terkena dampak lebih parah.
  • Pergi ke dokter kulit untuk mendapat penanganan yang tepat.

Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Baca Juga:Mengenal SPF Dan PA, Apa Perbedaanya? Yuk Kenali lebih Lengkap Beserta ManfaatnyaSinopsis dan Nonton Mangkujiwo 2 Legal, Lk21, Rebahin, Idlix dan Telegram: Menceritakan Sisi Kejam Manusia

Nah, bagi kamu yang ingin punya kulit tetap sehat dan terjaga walau sering terkena sinar matahari, berikut berbagai cara untuk melindungi kulit.

1. Selalu Gunakan Sunscreen

Agar kulit tidak menghitam karena sengatan sinar matahari, sebaiknya gunakan sunscreen. Penggunaan tabir surya ini sebaiknya digunakan pada jam 10 pagi sampai dengan jam 4 sore. Tak peduli, kamu berada di dalam ruangan maupun outdoor, sunscreen menjadi salah satu perlindungan penting yang harus diaplikasikan pada kulit.

Pada siang hari, sinar matahari memiliki kadar UV yang cukup kuat, sehingga diperlukan perawatan ekstra untuk kulit dan wajah. Karena itu, gunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF minimal 30.

Semakin tinggi kandungan SPF, tentu akan semakin efektif untuk menjaga kulit agar tidak terbakar sinar UV. Salah satu rekomendasi produk yang bisa digunakan adalah SOMETHINC Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA ++++ yang dirancang khusus untuk melawan sinar UVA dan UVB secara efektif.

Gunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari, dan gunakan atau reaply setiap 4 Jam sekali.

0 Komentar