Keseruan Mahasiswa KKN UNSAP Olahraga Badminton Bersama di Gor Desa Paseh Kidul!

Keseruan mahasiswa KKN UNSAP olahraga badminton bersama di gor Desa Paseh Kidul
Keseruan mahasiswa KKN UNSAP olahraga badminton bersama di gor Desa Paseh Kidul(@kkn.pasehkidul2023)
0 Komentar

sumedangekspres– Keseruan mahasiswa KKN Tematik UNSAP olahraga badminton bersama di gor Desa Paseh Kidul, mahasiswa KKN Tematik yang ditempatkan di Desa Paseh kidul melakukan olahraga badminton yang bertepatan di gor desa Paseh Kidul.

Keseruan badminton ini sangat dirasakan disaat kedatangan teman KKN Tematik UNSAP dari desa lain yang sama-sama antusias untuk mengikuti olahraga badminton bersama. Bulu tangkis atau badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk ke dalam kategori permainan dan bisa dilakukan di dalam maupun luar ruangan dalam lapangan khusus. Lapangan untuk bermain bulu tangkis dibagi dua bagian dan dipisahkan oleh net atau jaring.

Bulu tangkis kemudian dimainkan dengan menggunakan raket, yang nantinya dipakai untuk memukul dan menangkis kok sepanjang permainan. Sebagai permainan, maka ada aturan khusus dalam menentukan nilai permainan. Sehingga bisa didapatkan siapa pemenang dalam permainan tersebut.

Baca Juga:Tanda Siap Kejenjang Serius, Setelah Patah Hati Parah!Mahasiswa KKN UNSAP dan Masyarakat di Paseh Kidul Saling Gotong Royong untuk Kerja Bakti!

Secara unik, permainan bulu tangkis dimainkan dalam beberapa bentuk kelompok atau tim. Diantaranya adalah:

A. Tunggal Putra
Kelompok yang pertama dalam bulu tangkis adalah tunggal putra yang artinya satu tim terdiri dari satu pemain saja dan merupakan pemain pria atau putra. Sehingga satu sama lain akan melawan sesama pemain tunggal putra dan ditentukan siapa yang perolehan nilainya paling banyak untuk dijadikan pemenang.

B. Tunggal Putri
Kelompok kedua adalah tunggal putri, sehingga dalam kelompok ini permainan dilakukan oleh satu pemain perempuan. Lawan mainnya pun berasal dari kelompok tunggal putri, sehingga dirasa bisa menghasilkan permainan yang adil atau berimbang.

C. Ganda PutraKelompok ketiga adalah ganda putra yang dalam permainan bulu tangkis satu tim terdiri dari dua orang dan semua adalah pemain pria. Ganda putra kemudian akan melawan tim ganda putra lainnya. Baik dari sekolah lain, daerah lain, negara lain, dan sebagainya.

D. Ganda Putri
Kelompok berikutnya adalah ganda putri, sesuai namanya setiap tim terdiri dari dua pemain dan merupakan pemain perempuan. Lawannya pun juga berasal dari kelompok yang sama.

E. Ganda Campuran
Terakhir adalah ganda campuran dimana satu tim bulu tangkis terdiri dari dua orang, satu dari pemain laki-laki dan satunya adalah pemain perempuan.

0 Komentar