Mitos Mengenai Keramas yang Jarang Diketahui!

Mitos Mengenai Keramas yang Jarang Diketahui!
Mitos Mengenai Keramas yang Jarang Diketahui!(tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekspres– Mitos mengenai keramas yang jarang diketahui, keramas merupakan kebiasan yang sering dilakukan oleh banyak orang apalagi ketika sudah merasakan tidak nyaman karena rambut lepek bahkan bau. Mandi sendiri berguna untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan keringat, sama seperti keramas yang berguna untuk membersihkan rambut dari minyak dan kotoran.

Namun kadang keramas harus lebih diperhatikan, karena menggunakan sampo yang tidak tepat bisa menyebabkan kerusakan rambut. Selain itu, cara keramas juga harus diperhatikan, teman-teman, agar rambut selalu bersih dan sehat.

Apakah teman-teman pernah mendengar beberapa mitos mengenai keramas, berikut penjelasannya yang jarang diketahui banyak orang walau ternyata ada beberapa mitos tentang keramas yang tidak benar dan belum terbukti.

Apa saja, ya, mitos-mitos tentang keramas yang banyak dipercaya?

1. Sering Keramas Membuat Rambut Cepat Panjang

Baca Juga:Senam Sehat Disetiap Weekand!Mitos Mengenai Percintaan Setelah Berkunjung ke Gunung Kunci Sumedang!

Banyak yang mengatakan kalau kita sering keramas, hal ini akan membuat rambut cepat panjang, teman-teman. Namun nyatanya hal ini hanya merupakan mitos atau tidak benar dan tidak terbukti. Hal ini disebabkan karena rambut memiliki fase pertumbuhannya sendiri dan pertumbuhan rambut tidak ada hubungannya dengan intensitas keramas.

Keramas tidak terbukti bisa membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih panjang, karena tujuan dari keramas hanyalah membersihkan rambut dari kotoran. Rambut juga akan tumbuh dengan sendirinya dan kecepatannya berbeda-beda pada setiap orang.

2. Menggunakan Sampo yang Sama Terus Menerus akan Mengurangi Fungsinya

Mitos lainnya mengenai keramas adalah kalau kita menggunakan sampo yang sama terus menerus dan tidak menggantinya dengan merk lain, maka hal ini akan mengurangi fungsi atau efeknya pada rambut. Hal ini dipercaya karena rambut sudah kebal atau tidak mempan lagi dengan efek yang diberikan oleh sampo. Inilah sebabnya banyak orang yang sering berganti merk sampo, teman-teman.

Wah, nyatanya rambut yang kebal pada satu jenis sampo dan tidak bisa mendapatkan efeknya tidak sepenuhnya benar, lo. Sampo yang teman-teman gunakan memang tidak bisa terus menerus memberikan efek maksimal dalam perawatan rambut. Namun hal ini bukan disebabkan karena rambut sudah kebal pada sampo yang teman-teman gunakan

0 Komentar