Ketangkasan Adu Domba Garut di Sumedang

Ketangkasan Adu Domba Garut di Sumedang
Seni ketangkasan domba Garut, selain bisa meningkatkan ekonomi warga, juga bisa mendorong para UMKM, untuk menggelar dagangannya. Ada sekitar 127 UMKM ikut meramaikan acara
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Para pencinta seni ketangkasan adu domba mengikuti ajang ketangkasan pagelaran kontes seni domba Garut pamidangan Pasirnanjung Geulis.

Acara digelar di Dusun Pangkalan Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung, Sumedang baru-baru ini.

Kepala Desa Pasirnanjung Susi Herawati menyampaikan, pagelaran yang berlangsung untuk melestarikan kebudayaan kontes seni ketangkasan adu domba Garut di Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Desa Rancamulya Tekan Angka StuntingSambut Tahun Baru 2023, Setwan Sumedang Gelar Doa Bersama

“Acara ketangkasan domba ini diikuti peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan peserta dari komunitas seperti dari daerah Bandung,Tasikmalaya, Cianjur, Garut, dan daerah lainnya,” kata Susi.

Menurutnya, lapang ketangkasan domba Garut Pamidangan dibangun di atas lahan tanah carik desa seluas dua hektar.

“Arena pamidangan Pasirnanjung Geulis adalah salah satu bagian dari Desa wisata yang dimiliki oleh desa Pasirnanjung dengan pertunjukan kontes ketangkasan domba Garut se-wilayah Jawa Barat,” terangnya.

Sementara itu Pembina Pamidangan Pasirnanjung Geulis Romi Zulkarnain mengatakan dengan kegiatan seni ketangkasan domba Garut tentunya selain bisa meningkatkan ekonomi warga juga bisa mendorong para UMKM  yang ikut menggelar dagangan ada 127 itu bisa lebih maju lagi.

Pihaknya juga akan membantu biaya penataan tempat Pamidangan Pasirnanjung Geulis agar lebih representatif lagi karena saat ini ketika kegiatan dan turun hujan menjadi becek.

“Saya akan bantuan biaya penataan tempat Pamidangan ini dengan harapan bisa lebih tertata dengan baik,”tuturnya. (kos)

0 Komentar