Pelajari Bahasa Tubuh Ini Agar Terlihat Beriwibawa

Body anguage
(Istimewa/Pinterest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Bahasa tubuh atau gesture merupakan salah satu bentuk komunikasi non-verbal atau tanpa kata  yang meliputi isyarat, ekspresi wajah, pandangan mata, sentuhan, artifak (lambang yang digunakan), diam, waktu, suara, serta postur dan gerakan tubuh.

Ketika menyampaikan pesan atau komunikasi perlu untuk kita menjaga bahasa tubuh agarpesan yang di sampaikan dapat diterima dengan baik, dan juga menjadikan citra diri terihat berwibawa.

Bahasa Tubuh Agar Terlihat Beriwibawa

Nah berikut ini tips pelajari bahasa tubuh agar terlihat berwibawa.

1.Berbicara Seperti bercermin

Teknik berkaca (mirroring) atau menyesuaikan tubuhmu untuk berada di posisi yang sama dengan lawan bicara. Menurut rosemary Haefner, seroang HRD dari CarerBuider yang mengungkapkan bahwa hal ini memperlihatkan kekaguman dan persetujuan dengan lawan bicaramu.

2.Berjalan dengan percaya diri

Baca Juga:Tanda-tanda Kamu Punya Pola Pikir DewasaDalam Menjalankan Organisasi, Berkacalah Pada Kekalahan Perang Uhud

Tidak menunduk dan tetap percaya diri, biasanya beberapa dari kita berjalan dalam keadaan canggung, malu-maludan menunduk. Memang tidak mudah, tapi jika berusaha untuk memperbaiki itu. Maka sacara perlahan kamu pasti bisa melakukannya.

3. Menjaga kontak mata

Semua itu berawal dari mata. Tanpa kamu sadari,matamu dapat menjadi sumber penilaian dari segala gerak-gerikmu. Seseorang dengan tatapan yang tidak fokus, terkadang dinilai sebagai seseorang yang sedang cemas, mudah teralihkan atau tidak jujur.

4. Biarkan Tanganmu Terlihat

Terkadang memang sulit untuk melakukan ssuatu hal dengan tanganmu, terutama bila kamu seseorang yang mudah cemas. Menurut Business insider, penting untuk membuat tanganmu terlihat. Dengan demikian, ini menandakan bahwa kamu sedang tidak menyembunyikan sesuatu.

5. Bersalaman dengan baik  

Tidak ada yang mengingkan bersalaman dengan cara asal-asalan. Jadi bagaimana cara bersalaman dengan baik?
Saat bersalaman, remas tangannya sampai kamu merasakan tulang tangan orang tersebut dengan tekanan sewajarnya.

 

0 Komentar