Tempat Paling Angker di Sumedang, Nomer 3 Buat Kamu Terkejut!

Tempat Paling Angker di Sumedang
Tempat Paling Angker di Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat paling angker di Sumedang, penuh dengan kisah mistis, Sumedang gak hanya terkenal dengan kuliner tahu yang nikmat. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini juga memiliki beberapa tempat-tempat yang horor, lho.

Di Sumedang, ada sejumlah tempat yang dianggap angker oleh warga setempat. Buat kamu yang ingin liburan ke Sumedang, kamu bisa mengunjungi salah satu dari lima tempat angker berikut ini.

1. Gunung Kunci

Gunung Kunci terkenal sebagai salah satu tempat yang memiliki bangunan bersejarah. Di dalam gunung terdapat benteng peninggalan Belanda yang memiliki kisah mistis. Ternyata benteng tersebut pernah dijadikan sebagai tempat pembantaian terhadap warga pribumi. Hawa mistis pun sangat terasa di tempat ini. Banyak mahkluk halus yang kerap menampakkan diri, seperti hantu wanita hingga suara derap langkah kaki tentara. Gunung Kunci berlokasi di Kotakulon, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

2. Jembatan Cincin

Baca Juga:Resiko Minum Kopi Sebelum Makan!Leuweung Tiis Sumedang, Angrowisata Terbaru dengan View Gunung Tampomas!

Jembatan tertua di Indonesia ini berdiri di atas pemakaman umum. Gak heran kalau jembatan ini dianggap angker dan menyeramkan. Kabarnya, tempat ini dihuni hantu wanita yang kerap meminta ditemani berjalan menuju ujung jembatan. Selain itu, jembatan ini pernah digunakan untuk tempat bunuh diri. Jembatan ini berlokasi di Jalan Cikuda, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

3. Terowongan Tol Cisumdawu

Terowongan yang selesai dibangun pada 2019 ini menjadi perbincangan hangat warga setempat. Sebab, tempat ini dikenal sebagai terowongan angker. Banyak warga yang pernah melihat penampakan mahkluk halus di lokasi tersebut. Santer pula kisah seseorang yang pulang malam dari tempat kerja dan melihat sosok makhluk menyeramkan. Sosok tersebut memiliki rambut panjang yang berdiri persis di dekat terowongan. Terowongan ini berlokasi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

4. Kiara Payung

Kiara Payung merupakan bumi perkemahan yang berada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat angker di Sumedang. Bahkan, ada kisah tentang seorang mahasiswa yang dihentikan seorang nenek saat melintasi jalan di Kiara Payung. Namun, tiba-tiba sosok nenek tersebut menghilang. Padahal mustahil bagi seorang nenek untuk bisa bersembunyi dengan cepat.

0 Komentar