Kamu Pecinta Kucing ? Berikut Ini Manfaat Menjadi Cat Lovers Menurut Sains

Kamu Pecinta Kucing ? Berikut Ini Manfaat Menjadi Cat Lovers Menurut Sains
Ilustrasi : Pexels
0 Komentar

Sebelum tugas yang membuat stres dimulai, pemilik kucing memiliki detak jantung yang relatif stabil dan tekanan darah yang lebih rendah daripada orang yang tidak memiliki hewan peliharaan. Dan selama tugas, pemilik kucing juga bernasib lebih baik: Mereka lebih cenderung merasa tertantang daripada terancam. Bila diamati dari berbagai skenariopun, para pemilik kucing terlihat paling tenang dan membuat kesalahan paling sedikit saat kucing mereka hadir. Secara umum, pemilik kucing bahkan lebih cepat pulih secara psikologis.

Penelitian telah menemukan bahwa pemilik kucing lebih sensitif secara sosial, lebih memercayai orang lain, dan lebih menyukai orang lain daripada orang yang tidak memiliki hewan peliharaan. Jika Anda menyebut diri Anda seorang pecinta kucing, Anda akan cenderung menganggap orang lain lebih menyukai Anda dibandingkan dengan seseorang yang bukan pecinta kucing atau anjing. Sementara itu, orang yang menonton video kucing pun merasa lebih didukung oleh orang lain daripada orang yang bukan penggemar berat media digital kucing.

“Perasaan positif tentang anjing/kucing dapat menimbulkan perasaan positif lainnya tentang orang lain.” tulis Rose Perrine dan Hannah Osbourne dari Eastern Kentucky University.

Baca Juga:Trauma Akibat Kekerasaan Rumah Tangga KDRT Yang Dialami Penyanyi Dangdut Cici ParamidaNonton Film Mangkujiwo 2020 dan 2023 Secara Resmi, Layarkaca21, lk21, Indoxxi, Rebahin, Filmapik dan Telegram

Ketika seseorang atau hewan membuat kita merasa baik dan terhubung, hal itu membangun kemampuan kita untuk berhubungan baik dengan orang lain. Seperti yang ditemukan dalam penelitian terhadap remaja Skotlandia, anak-anak yang berkomunikasi baik dengan sahabat mereka, lebih dekat dengan kucing mereka.

“Hewan peliharaan tampaknya bertindak sebagai ‘katalisator sosial’, mendorong kontak sosial antar manusia,” tulis peneliti Inggris Ferran Marsa-Sambola dan rekan-rekannya. “Seekor hewan peliharaan dapat menerima, penuh kasih sayang, konsisten, setia, dan jujur, karakteristik yang dapat memenuhi kebutuhan dasar seseorang untuk merasakan harga diri dan dicintai.” ***

0 Komentar