Kamu Pecinta Kucing ? Berikut Ini Manfaat Menjadi Cat Lovers Menurut Sains

Kamu Pecinta Kucing ? Berikut Ini Manfaat Menjadi Cat Lovers Menurut Sains
Ilustrasi : Pexels
0 Komentar

sumedangekspres – Menjadi pecinta kucing atau cat lovers digemari oleh beragam komunitas akhir-akhir ini. Kucing dianggap sebagai hewan lucu yang mampu melepas penat dan juga menghilangkan stres. Tak ayal, hewan peliharaan ini menjadi favorit banyak orang.

Bila cat lovers ditanyai tentang alasan mereka mencintai kucing, jawabannya jelas bagi mereka, dan mungkin bagi semua pecinta kucing di luar sana. Tetapi, para ilmuwan telah mempelajarinya dan menemukan fakta bahwa kucing dapat memberikan kontribusi bagi kesehatan fisik dan mental kita.

Berikut ini manfaat menjadi cat lovers dari sudut pandang sains :

  1. Merawat Kucing Dapat Memelihara Kesehatan Mental

Menurut sebuah studi di Australia, pemilik kucing memang memiliki kesehatan psikologis yang lebih baik daripada orang yang tidak memiliki hewan peliharaan. Melalui penelitian kuesioner, mereka mengaku merasa lebih bahagia, lebih percaya diri, tidak terlalu gugup, serta tidur, fokus, dan menghadapi masalah dalam hidup mereka dengan lebih baik.

Baca Juga:Trauma Akibat Kekerasaan Rumah Tangga KDRT Yang Dialami Penyanyi Dangdut Cici ParamidaNonton Film Mangkujiwo 2020 dan 2023 Secara Resmi, Layarkaca21, lk21, Indoxxi, Rebahin, Filmapik dan Telegram

Mengadopsi kucing juga baik untuk tumbuh kembang anak-anak. Dalam survei terhadap lebih dari 2.200 anak muda di Skotlandia yang berusia 11-15 tahun, anak-anak yang memiliki ikatan kuat dengan kucing mereka memiliki kualitas hidup yang lebih tinggi. Semakin mereka terikat, semakin mereka merasa bugar, energik, dan penuh perhatian. Fakta itu menunjukan output positif dalam memupuk kecerdasan emosional anak.

Dengan kejenakaan mereka, kucing juga dapat membujuk kita keluar dari suasana hati yang buruk. Dalam sebuah penelitian, orang yang memiliki kucing dilaporkan mengalami lebih sedikit emosi negatif dan perasaan terasing, dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki kucing. Bahkan, menonton video kucing juga dapat membuat kita tersenyum. Hal itu membuat kita merasakan lebih sedikit emosi negatif dan lebih banyak perasaan positif.

0 Komentar