Kuliner Murah dan Enak Khas Indramayu!

kuliner murah dan enak khas Indramayu
0 Komentar

sumedangekspres– kuliner murah dan enak khas Indramayu, bukan hanya wisata alam dan lautnya ternyata wisata kulinernya sangat menggiurkan untuk kamu nikmati.

Semua kuliner di Indramayu ini dijamin akan memanjakan lidah dan tidak akan mengecewakan. Apalagi, dari sisi harga kebanyakan kuliner Indramayu ini dijual dengan harga yang sangat murah.

Berikut ini rekomendasi kuliner di Indramayu yang murah dan enak, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Blengep Cotot

Baca Juga:Kata-Kata Cemburu Tapi Malu Mengungkapkan!Jabar Gelar Festival Keanekaragaman Makanan!

Kuliner pertama yang menjadi ciri khas Kota Indramayu adalah Blengep Cotot. Makanan ini berbahan gula merah dan singkong atau ketela pohon. Dalam Bahasa Jawa, cotot berarti keluar. Maksudnya adalah saat seseorang menyantap makanan ini, maka gula merah langsung akan keluar dan meleleh di dalam mulut.

2. Orog-Orog

Kuliner khas Indramayu berikutnya adalah Orog-orog. Memiliki nama yang unik, makanan ini berbahan dasar tepung beras yang dipadukan dengan gula merah dan parutan kepala di bagian atasnya. Karena rasa manisnya, kuliner satu ini adalah makanan yang paling dicari di Indramayu.

3. Burbacek

Indyamayu juga menyimpan kuliner bubur khasnya. Hanya saja bubur ini mempunyai tampilan dan rasa yang berbeda. Burbacek adalah nama bubur tersebut. Burbacek merupakan singkatan dari bubur, rumah dan cecek yang memiliki arti bubur terdiri dari 3 jenis bubur yang berbeda. Bubur selanjutnya yang ditambahkan kecek dan rumbah. Cecek merupakan kikil sapi. Kikil dimasak terlebih dahulu dengan parutan kelapa yang ditambahkan dengan cabai merah sebagai bumbu. Makanan satu ini mempunyai rasa yang kaya, ada rasa gurih pedas dari cecek dan asam pedas dari rumbah. Jadi jangan heran kuliner ini sangat pas dan dicari saat makan siang.

4. Geblog

Geblog atau lebih dikenal sebagai gemblong ini adalah kudapan. Makanan ini beda dengan geblong yang dikenal orang pada umumnya. Gemblong Indramayu dimasak dengan bahan utama singkong. Ada juga yang berbahan dasar ketan hitam. Saat makanan gamblong ini cukup sulit untuk didapatkan. Kudapan ini biasanya dijual dengan harga yang sangat murah. Tidak sampai 5 ribu. Hanya saja untuk mendapatkannya wisatawan harus pergi ke pasar-pasar tradisional di Indramayu.

0 Komentar