Tips Aman Dan Nyaman Berkendara Sepeda Motor

berkendara sepeda motor
berkendara sepeda motor
0 Komentar

5. Selalu fokus dan waspada
Ketika berkendara sebaiknya Anda tetap fokus dan waspada dalam berkendara. Banyak pengendara yang merasa dirinya yakin dengan kemampuan berkendaranya,sehingga terkadang paling jago dan merasa kecelakaan tidak mungkin terjadi. Namun perlu diketahui bahwa sikap demikian akan menciptakan kecerobohan dan kurang hati-hati. Perlu diingat sehebat apapun Anda berkendara Anda tetap perlu fokus dan waspada.

6. Sikap berkendara yang baik
Saat Anda berkendara sepeda motor, pastikan mengendarai dengan posisi badan tegak lurus dan pandangan fokus kedepan, namun tetap santai. Jangan sampai membonceng penumpang lebih dari satu orang serta jangan membawa barang berat serta berlebihan.

7. Cek kondisi kelayakan motor
Salah satu hal penting lainnya adalah memeriksa kelayakan motor. Terutama pada kondisi rem depan maupun belakang, karena untuk mengindari kejadian rem blong.
Selain itu jangan lupa cek oli dan bahan bakar minyak.

Baca Juga:Hp Oppo A1 Pro 5G Terbaru 2023Hp oppo Reno 9 Pro Terbaru 2023

Nah itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika berkendara sepeda motor. Jangan sampai anda menyepelekan hal kecil, sayangi dan perhatikan diri anda sendiri. Karena keselamatan adalah do’a dan keinginan semua orang ketika di perjalanan. Selamat beraktivitas. (Gamal Yan Hermana)

0 Komentar