Warga Pertanyakan Akses Jalan Penghubung Jatinunggal dan Jatigede yang Terbengkalai

Warga Pertanyakan Akses Jalan Penghubung Jatinunggal dan Jatigede yang Terbengkalai
Warga Pertanyakan Akses Jalan Penghubung Jatinunggal dan Jatigede yang Terbengkalai
0 Komentar

sumedang, JATINUNGGAL– Jalan penghubung antar Kecamatan Jatinunggal dan Jatigede melalui Desa Sukamanah masih dinantikan oleh warga sekitar. Akses jalan yang telah lama terbengkalai itu kabarnya akan dibuka kembali sebagai jalan alternatif.

“Kalau jalan ini sudah tembus ke jalan Lingkar Timur Jatigede, maka Desa Sukamanah akan jadi jalur alternatif menunju Kabupaten Majalengka,”kata Sekretaris Desa Sukamanah, Aman Kahpi Permana, baru-baru ini.

Saat ini, akses jalan yang hanya berupa hamparan tanah itu telah direkonstruksi sepanjang 1,5 km, namun masih menyisakan beberapa kilo meter untuk menembus ke jalur Lingkar Timur.

Baca Juga:Lirik Dan Makna Lagu Sorai Nadin Amizah Yang Melambangkan PerpisahanResep Dimsum Ayam Udang, Enak Praktis Mudah Dibuat

“Sejak dulu, jalan tersebut telah menembus wilayah Desa Mekarasih, namun kondisinya masih tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan roda empat,” ucap Aman.

Pada dasarnya, akses jalan yang akan dibangun itu, berpotensi akan mengubah kondisi perkonomian desa terpencil di wilayah Jatinunggal. Setelah akses jalan itu dibenahi, lintasan itu dinilai akan mendongkrak pengembangan desa-desa terpencil di berbagai bidang.

“Bila jalur alternatif ini telah diperbaiki hingga keJalan Lingkar Timur, kondisi perekonomian di desa-desa yang terlintasi akan memperoleh peningkatan secara bertahap,” tuturnya.

Di sepanjang jalanan, warga bisa membuka peluang usaha baru, seperti warung kopi atau fasilitas lain yang memiliki nilai jual.

Aman berharap, akses jalan alternatif bisa rampung tahun ini. Sebab, kondisi perekonomian warga akan membaik. (Eri)

0 Komentar