Doa Setelah Wudhu Lengkap Arab, Latin, Dan Terjemahannya

Doa Setelah Wudhu
Doa Setelah Wudhu
0 Komentar

sumedangekspres Doa Setelah Wudhu merupakan cara bersuci dari hadas kecil yang ada dalam agama Islam.

Wudhu wajib dilakukan ketika seseorang hendak mengerjakan sholat mengaji ataupun saat melakukan thowaf ketika menunaikan ibadah haji atau umroh.

Tak hanya hendak beribadah, wudhu juga sering dilakukan ketika hendak belajar atau saat hendak tidur.

Hal ini dilakukan agar tubuh selalu dalam keadaan suci.

Baca Juga:Doa Setelah Sholat Dhuha Atau Amalan Setelah Sholat DuhaDoa Mandi Wajib Dan Tata Cara Yang Benar

Doa setelah wudhu adalah perkara sunnah yang hendaknya dilakukan oleh muslim ketika akan berangkat sholat.

Tatkala melakukan doa, angkatlah kedua belah tangan ke atas dan arahkan dirimu menghadap kiblat.

Bacaan doa setiap gerakan wudhu juga bisa menjadi amalan baik yang menambah timbangan pahala. Berikut adalah beberap bacaan doa setiap gerakan wudhu dan artinya yang bisa Anda amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah mengetahui niat, tata cara, dan doa di setiap gerakan wudhu, terakhir akan dijelaskan bacaan sesudah wudhu dan adab-adab yang dianjurkan. Saat membaca bacaan sesudah wudhu, dianjurkan untuk menengadahkan kedua tangan, berdiri dan menghadap kiblat.

Menengadahkan tangan sebagai simbol umum yang baik dilakukan ketika Anda berdoa memohon kepada Allah. Berdiri dan menghadap kiblat dianjurkan agar doa yang dipanjatkan menghadap arah yang baik dan tepat tertuju pada Allah. Kemudian, Anda bisa melafalkan bacaan sesudah wudhu.

Bacaan Sesudah Wudhu Arab

أَشْهَدُ أَنْ لَا إلَهَ إلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِيْ مِنْ الْمُتَطَهِّرِينَ سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لَا إلَهَ إلَّا أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إلَيْكَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ

Bacaan Sesudah Wudhu Latin

Asyhadu al lâ ilâha illaLlâh wahdahu lâ syarîka lah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasûluhu. Allahumma ij’alni minat tawwâbîna waj’alni minal mutathahhirîn. Subhânaka Allâhumma wa bihamdika asyhadu al lâ ilâha illa Anta astaghfiruka wa atûbu ilaik. Wa shallaLlâhu ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘âli Muhammad.

Arti Bacaan Sesudah Wudhu

“Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa sesungguhnya Nabi Muhammad adalah hamba dan utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku sebagian dari orang-orang yang bertaubat, dan jadikanlah aku sebagian dari orang yang suci. Maha suci engkau Ya Allah, dan dengan memuji-Mu. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Engkau, aku meminta ampunan pada-Mu, dan bertaubat pada-Mu. Semoga berkah rahmat Allah senantiasa terlimpahkan pada nabi Muhammad dan keluarganya.”

0 Komentar