Komponen Di Skateboard Yang Wajib Kamu Ketahui

Komponen Di Skateboard
Komponen Di Skateboard
0 Komentar

sumedangekspres – Komponen Di Skateboard Pasti kalian sudah tahu kan ada permainan yang bernama skateboard, bukan hanyak remaja, namun skateboard juga banyak disenangi dan dimainkan oleh para orang tua dan anak kecil.

Para skater indosia(skater adalah panggilan kepada pemain skateboard) menyebut skateboard mereka papan, jadi ketika mereka mau bermain skateboard, mereka menyebutnya bermain papan.

Selain menyenangkan, bermain skateboard juga bisa sejenak melupakan masalah yang sedang menimpa hidup dan pikiran pikiran yang bersayang dikepala kamu sehingga membuat hidup ruwet.

Baca Juga:Kwarda Pramuka Jawa Barat Kukuhkan Marwan dan Ade SuryamanSejarah Kerajaan Padjadjaran

Adam Nurfadilah seorang skater berbicara dalam sesi wawancaranya, “Saya bermain skateboard untuk ngelupain masalah masalah saya, baik dirumah maupun disekolah, gatau aja gitu kalo udah main skateboard tuh kaya hidup tuh ga ada masalah aja”.

Nah pasti dari kalian ada juga yang ingin bermain papan kan? Sebelum itu kalian wajib banget ketahui komponen komponen yang ada di skateboard dong.

1. Deck
Deck ini adalah nama dari papan skateboard yang berfungsi sebagai pijakan kaki, umumnya deck ini memiliki berbagai ukuran, nah untuk memilih ukuran deck, kalian bisa cocok kan dengan ukuran sepatu dan besar tubuh kalian.

2. Griptape
Griptape adalah komponen yang penting juga didalam skateboard, karena berfungsi membuat papan tidak licin ketika dipijak oleh kaki, fungsi lainnya dari griptape adalah membuat sepatu melekat dengan papan agar bisa melakukan berbagai macam trik.

3. Trucks
Komponen ini adalah penggerak dari skateboard, trucks berfungsi sebagai penyangga papan dan sebagai poros perputaran roda. Trucks menempel dibawah papan dan menjadi komponen yang penting juga dalam skateboard. Ada berbagai jenis trucks di Indonesia, tapi, semakin bagus trucks kalian, semakin memudahkan juga dalam melakukan trik.

4. Wheels/roda
Wheels berfungsi membantu berjalannya sebuah skateboard. Terdapat empat wheels pada skateboard yang dipasangkan di trucks yang membantu menompang skateboard.
Ada berbagai jenis wheels, dari yang biasa hingga yang jelly, jika kalian ingin memilih wheels, pastikan kalian memilih wheels yang berbahan “polyurethane” ya.

0 Komentar