Mengenal Simbol dan Ciri Khas Perayaan Hari Valentine Yang Sering Digunakan

Mengenal Simbol dan Ciri Khas Perayaan Hari Valentine Pada Umumnya
(Istimewa/Pinterest ilustrasi cupid)
0 Komentar

sumedangekspres – Hari Valentine memiliki beberapa simbol yang sering kita jumpai di berbagai tempat, bahkan di internet dan media sosial. Inilah simbol yang bisa memberikan kesempurnaan yang utuh.

1. Cupid (malaikat cinta)

Dalam mitologi Yunani, Cupid dikenal sebagai putra Eros Aphrodite – dewi cinta Yunani. Dalam mitologi Romawi dan Yunani, Cupid selalu digambarkan sebagai anak kecil dan tidak selalu sebagai bayi yang gemuk dengan sayap Namun dalam bahasa Latin, kata tersebut berarti “cupid”. menginginkan Mitologi Latin menghadirkan Cupid dalam wujud seorang putra gemuk, telanjang, bersayap atau muda, tersenyum nakal di mana-mana dan tugasnya adalah membuat orang jatuh cinta.

2. Mawar

Mawar merah melambangkan gairah, kehangatan dan kelembutan.Banyak cerita menarik tentang bunga mawar di hari Valentine, seperti yang sudah diceritakan sebelumnya hiduplah seorang gadis di mana setiap pria bisa melihatnya pasti dia akan mencintai gadis itu karena kelasnya. Rodanthe namanya, dia selalu dikejar oleh banyak pria yang ingin melamarnya, tapi gadis itu menolak.

Baca Juga:Sejarah dan Asal Mula Hari Valentine Tanggal 14 FebuariAneka Cokelat Valentine Untuk Kado Hari Valentine

Kesal karena lamarannya ditolak, lalu tidak jarang sekelompok pria mendobrak pintu rumahnya. Hal dianggap mengganggu terutama karena kehadiran Rodanthe yang konstan membuat pria tergila-gila padanya, begitu pula dewi Diana Kemarahan kemudian mengubah Rodanthe menjadi mawar dan pelamarnya berubah menjadi duri.

3. Merpati

Merpati sering dikaitkan dengan Hari Valentine. Pada zaman dahulu, simbol ini diambil dan digunakan dengan dalih bahwa burung-burung itu saling menemukan pasangan pada14 Februari. Salah satu alasan terkuat mengapa burung lovebird atau burung merpati dipelihara sebagai simbol Saint Valentine’s Day karena burung lovebird atau burung merpati berarti kemurnian, kepolosan dan kerendahan hati dari sejoli menunjukkan visi pasangan yang sedang jatuh cinta.

4. Ikon Hati Panah
Hati merah yang tertusuk panah Cupid adalah simbol khas Hari Valentine Hati melambangkan cinta dan pentingnya memberikan hati bagi sebagian orang itu berarti mereka melepaskan keberadaan mereka, seseorang yang hatinya tertusuk panah Cupid berarti jika seseorang berikan hatinya dan pria ini siap untuk apa saja.

0 Komentar