View Indah Tol Cisumdawu, Keindahan Sejauh Mata Memandang dari Ketinggian!

View Indah Tol Cisumdawu!
View Indah Tol Cisumdawu!
0 Komentar

sumedangekspres– View Tol Cisumdawu yang indah, Tol Cisumdawu ternyata memiliki keindahan yang memukau, karena aspek pemandangan di Tol Cisumdawu tersebut, akses jalan bebas hambatan yang satu ini dijuluki jalan tol paling indah di Indonesia.

Bagaimana tidak, begitu masuk Tol Cisumdawu dari Seksi III Cimalaka – Sumedang, sudah disuguhi megahnya Gunung Tampomas. Apalagi saat melintas di pagi hari, Gunung Tampomas seringkali masih tertutup kabut tipis, awan rendah, dan semburat sinar matahari. Sempurna!

Gunung Tampomas memiliki tinggi 1.654 meter dengan jenis strato volcano dan berlokasi di Kecamatan Cimalaka. Selain Gunung Tampomas, begitu memasuki perbatasan Sumedang dengan Bandung, pengguna jalan akan disuguhi dengan Gunung Manglayang dengan tinggi 1.818 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Baca Juga:Penginapan Nyaman dengan Fasilitas Terbaik di Sumedang!Zodiak yang Menyenangkan dan Ramah!

Pemandangan Tol Cisumdawu tersebut terlihat sempurna di pagi dan sore hari. Apalagi saat masuk ke Cileunyi, pemandangan Kota Bandung dari ketinggian menjadi suguhan utama. Subhanallah!

Tol Cisumdawu juga punya pemandangan terasering areal persawahan dan tebing-tebing tinggi yang menjulang.

Masih ada pemandangan Jembatan Conggeang yang panjangnya 636 meter membentang di Seksi 5A Kecamatan Conggeang.

Jembatan ini menjadi sangat vital, karena menghubungkan Seksi 5A dengan Seksi 5B. Setelahnya Tol Cisumdawu masuk ke wilayah Ujung Jaya dan tembus ke Majalengka via Junction Dawuan.

Dengan keindahan alam dan pemandangan tersebut, wajar bila Tol Cisumdawu dijuluki Jalan Tol Terindah di Indonesia.

Sayangnya, kini pengendara baru bisa menikmati sebagian saja dari akses tol tersebut karena yang beroperasi baru sampai ke Seksi III Sumedang – Cimalaka.

Itulah View indah Tol Cisumdawu

0 Komentar