4 Makanan Khas Subang, Nomer 2 Paling Banyak Diburu Wisatawan Luar

4 Makanan Khas Subang
4 Makanan Khas Subang (IST/Shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Kabupaten Subang mempunyai ragam kuliner yang sangat banyak dan juga memiliki citarasa yang sangat khas di lidah para pecinta destinasi wisata kuliner. Berikut 4 Makanan Khas Subang, Nomer 2 Paling Banyak Diburu Wisatawan Luar.

Dengan beragam pesona kuliner yang ditawarkan oleh salah satu daerah di Jawa Barat ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Subang atau kota nanas ini.

Tidak heran juga apabila banyak wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Subang tidak hanya menikmati ragam wisata alamnya saja, karena banyak wisatawan domestik maupun non domestik malahan memburu destinasi wisata kuliner kota nanas ini.

Berikut beberapa makanan khas Subang yang wajib kamu cicipi.

1. Abon Jantung Pisang

Baca Juga:Rekomendasi Lagu Galau Terbaik Februari 2023Rekomendasi Game Penghasil Uang Terbaik Februari 2023

Diposisi pertama ada Abon Jantung Pisang, makanan yang satu ini dibuat dari olahan jantung pisang yang bisa kamu nikmati dengan nasi hangat atau apapun itu.

Karena makanan ini sangat enak dan juga gurih, kamu bisa menikmati makanan ini dimanapun dan kapanpun. Makanan ini cocok dijadikan oleh oleh juga lho.

2. Dodol Nanas

Selanjutnya ada Dodol Nanas, makanan sekaligus oleh oleh yang satu ini sangat banyak digemari wisatawan lokal maupun wisatawan non lokal.

Karena makanan ini merupakan makanan yang berasal dari ikon kabupaten Subang yaitu buah nanas, atau dikenal dengan julukan lain seperti Subang adalah Kota Nanas.

3. Peuyeum Ketan

Selanjutnya ada Peuyeum Ketan, pasti kamu yang orang atau warga jawa barat sudah tidak asing lagi dengan nama ini.

Karena sebenarnya kata “peuyeum” ini berasal dari bahasa sunda yang berarti “tape”. Ya, makanan yang satu ini merupakan tape ketan yang sangat lezat dan bergizi.

4. Gepuk Daging

Selanjutnya ada Gepuk Daging, kamu pasti agak sedikit asing dengan nama makanan satu ini, karena memang masakan ini berasal dari olahan daging.

Baca Juga:Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang, Bitcoin dan Saldo Dana Gratis Work 100%Rekomendasi Lagu Tiktok Viral, Qesset Hob – Ramy Ayach

Makanan satu ini sangat disukai oleh banyak orang karena, makanan ini memiliki tekstur yang sangat lembut serta sangat memanjakan lidah kamu.

0 Komentar