Daftar Makanan Khas Sumedang Yang Wajib Kamu Coba dan Cicipi Ketika Berkunjung Ke Kabupaten Sumedang

Daftar Makanan Khas Sumedang
Daftar Makanan Khas Sumedang (IST/shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat. Sumedang merupakan daerah pegunungan, oleh karena itu daerah ini memiliki suhu yang sejuk. Berikut Daftar Makanan Khas Sumedang Yang Wajib Kamu Coba dan Cicipi Ketika Berkunjung Ke Kabupaten Sumedang.

Banyak hal yang bisa kamu nikmati si kabupaten Sumedang ini lho. Karena kabupaten Sumedang masih jadi primadona wisatawan yang mau berwisata ke tempat tempat yang masih asri dan juga masih asli akan udara dan suasana alamnya yang sejuk.

Bukan hanya itu kabupaten Sumedang juga mempunyai ikon yang sangat unik yaitu Tahu, biasa dikenal dengan kuliner khas Sumedang yang memiliki nama Tahu Sumedang.

Berikut beberapa makanan khas yang berasal dari kota Tahu.

1. Kadedemes

Baca Juga:4 Makanan Khas Subang, Nomer 2 Paling Banyak Diburu Wisatawan LuarRekomendasi Lagu Galau Terbaik Februari 2023

Diposisi pertama ada Kadedemes, makanan yang satu ini banyak diminati oleh para wisatawan maupun warga lokal. KArena makanan ini memiliki citarsa yang sangat enak dan juga gurih.

2. Tahu Sumedang

Makanan sekaligus oleh oleh dari sumedang yaitu Tahu Sumedang ini memiliki citarasa yang sangat enak. Makanan ini cocok disantap langsung ataupun disantap dengan nasi hangat serta kuliner apapun itu pasti akan sangat nikmat.

3. Sale Pisang Manis

Makanan yang berasal dari olahan buah pisang ini merupakan makanan atau oleh oleh yang sangat cocok untuk kamu makan atau kamu bawa, karena makana ini sangat manis dan juga gurih.

4. Ubi Cilembu Sumedang

Makanan yang sangat manis ini banyak disukai oleh masyarakat lokal maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke kabupaten Sumedang.

Apalagi kalau bukan Ubi Cilembu Sumedang, ubi ini bukan sembarang ubi karena memiliki citarasa yang agak lain dengan ubi pada umumnya.

Nah itulah informasi tentang Daftar Makanan Khas Sumedang Yang Wajib Kamu Coba dan Cicipi Ketika Berkunjung Ke Kabupaten Sumedang.

0 Komentar