Manfaat Mandi Air Hangat Bisa Sembuhkan Insomnia? Simak Penjelasannya

Manfaat Mandi Air Hangat Bisa Sembuhkan Insomnia? Simak Penjelasannya
(Pinterest ilustrasi mandi)
0 Komentar

sumedangekspres – Manfaat mandi air hangat menurut alodokter tidak hanya untuk mengatasi dinginnya udara. Berikut manfaar mandi  air hangat diantara lain:

1. Meredakan rasa sakit

Bagi Anda yang mengalami insomnia atau sulit tidur, Anda bisa mencoba mandi air hangat di malam hari untuk mengatasinya. Manfaat ini terkait dengan efek relaksasi yang dapat dihasilkan dengan mandi atau berendam di air hangat sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur dan mencapai tidur yang lebih nyenyak.

2. Mengatasi sembelit

Sembelit atau konstipasi adalah kondisi di mana buang air besar tidak teratur sehingga sulit buang air besar dalam waktu yang lama. Mandi atau berendam di air hangat yang dicampur dengan garam Epsom mungkin merupakan salah satu cara untuk mengobatinya.

3. Meredakan gejala wasir

Baca Juga:Situs Nonton Drama Korea, Film Korea, Variety Show 2023 Selain Di Telegram, DramaQu Dan DradorindoJadwal Tayang Dan Situs Streaming Boys Planet 999 Hingga Final

Seseorang dengan wasir biasanya mengalami ketidaknyamanan akibat gatal atau pendarahan dari anus. Mandi air hangat setidaknya bisa menjadi salah satu cara untuk meredakan rasa tidak nyaman dan gatal.

4. Meredakan nyeri akibat prostatitis

Kelenjar prostat menghasilkan cairan yang mengangkut dan memelihara sperma. Peradangan dan pembengkakan prostat disebut prostatitis. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit dan membuat Anda sulit buang air kecil. Prostatitis adalah penyakit yang harus ditangani oleh dokter. Namun mandi air hangat untuk meredakan nyeri juga bermanfaat bagi penderita prostatitis.

0 Komentar