Apa Itu LGBT? Simak Pengertian LGBT dan Simbol Pelangi LGBT

Sekilas Melihat Eksistensi LGBT di Negara Indonesia
(Eksistensi LGBT di Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – LGBT mencuat kembali setelah para pelaku LGBT mulai terbuka menunjukkan jati dirinya. LGBT merupakan masalah anomalis bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang sangat menjunjung tinggi nilai budaya dan adat istiadatnya. Apa Itu LGBT?

Adapaun pelaku LGBT memiliki orientasi seksual yang berbeda dengan kebanyakan orang normal lainnya. Dikabrkan beberapa negara yang sudah melegalkan perkawinan sesama jenis, diantaranya; Amerika, Belanda, Spanyol, Belgia, Canada, Afrika Selatan, Norwegia, Swedia, Prancis dan lain-lain.

Perdebatan terus berlanjut dan memicu konflik berbagai kelompok yang memiliki alasan masing-masing demi mempertahankan pendapat dan ideologinya.

Baca Juga:Gaya Kepemimpinan Mempengaruhi Semangat Kerja Karyawan. Simak Penjelasannya!Resep Masakan Tumis Tomat Telur Ala Cina-Fancie Chao Tan, Mudah Dan Sehat!

Perkembangan jumlah LGBT di Indonesia bertambah setiap tahunnya, termasuk di dalamnya orientasi seksual yang non heteroseksual seperti, biseksual dan transgender.

Pengertian dalam kamus Oxford English bisa menjelaskan apa itu LGBT, Transgender diartikan sebagaikata sifat tentang, berkaitan, atau menetapkan seseorang yang identitasnya tidak sesuai dengan pengertian tentang gender laki-laki atau perempuan, melainkan bergerak atau menggabungkan keduanya.

Transgender merupakan individu yang mengubah jenis kelamin fisik maupun psikisnya menjadi jenis kelamin yang berlawanan dengan keadaannya.

Simbol LGBT

Komunitas LGBT telah mengadopsi simbol-simbol identifikasi diri tertentu untuk menunjukkan persatuan, kebanggaan, nilai-nilai bersama, dan persahabatan.

Dalam 38 tahun sejak Baker mempresentasikan penemuannya sebagai simbol universal bagi kaum gay. Pada tahun 1994, untuk menandai peringatan 25 tahun kerusuhan Stonewall (1969) di Greenwich Village (momen yang menentukan dalam gerakan pembebasan gay).

sebuah bendera sepanjang satu mil dikibarkan di jalan-jalan New York, menetapkan rekor untuk waktu yang paling lama. bendera yang pernah dibuat. . dan membantu memperkuat simbol abadi sebagai kesadaran sosial.

Sekarang bendera itu ada di mana-mana. Orang-orang mengibarkan bendera pada 12 Juni di pawai kebanggaan gay terbesar yang pernah diadakan di Ukraina. Pada akhir Juni, bendera dikibarkan di atas parlemen Inggris untuk pertama kalinya untuk merayakan akhir pekan kebanggaan gay London.

0 Komentar