Persija Esports, Klub Sepak Bola Yang Kini Mulai Merintis Karir Di Dunia Esports

Persija Esports
Persija Esports
0 Komentar

sumedangekspres – Persija Esports klub sepak bola asal Ibukota ini, Persija jakarta secara mengejutkan membuka terobosan baru di ranah esports. Secara resmi persija esports di bentuk pada awal tahun 2022 lalu.

Diawali dengan dibentuknya cabang divisi game valorant, ternyata mereka cukup berani membentuk tim yang terdiri dari lima orang tersebut.

Dengan mengawali karir di dunia esports tersebut, mereka sudah mengikuti turnamen nasional maupun internasional.

Baca Juga:Sekda Setiawan Dorong Perangkat Daerah Adaptif Hadapi Generasi Y dan ZRidwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi Se-Pulau Jawa

Salah satunya turnamen internasional. Persija Esports sendiri mempunyai prestasi yang cukup bagus yaitu berhasil menembus VCT 2021 APAC Stage 1 Challengers.

Pada turnamen tersebut Persija Esports berhasil menembus ke babak playoff, sebelum akhirnya tersingkir di Lower Bracket Round 2 usai kalah atas XERXIA.

Memang harus di akui bahwa membangun tim dari nol tak semudah membalikan telapak tangan. Pada akhirnya di penghujung tahun 2022, sayangnya tim divisi game valorant tersebut harus melepas semua roster dan membubarkannya.

Tak cukup sampai disitu saja, di awal tahun 2023 persija kembali melakukan gebrakan yang cukup mengejutkan dunia esports.

Bagaimana tidak, tim Persija Esports mulai merintis divisi game Pubg Mobile. Game yang tak kalah serunya di kancah esports ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena dalam game Pubg Mobile ini khususnya negara Indonesia pernah menjadi salah satu kandidat kuat pada masanya.

Dimana tiga tahun ke belakang salah satu tim esports asal Indonesia yaitu Bigetron Esports, pernah menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Mereka berhasil menjuarai turnamen di level nasional bahkan Internasional.

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Fasilitasi Pelunasan Kredit Petani Milenial Tanaman Hias ke bank bjbSkripsian Itu Sulit? Tenang, Ini Rahasianya! Mahasiswa Wajib Tahu!

Turnamen kasta tertinggi di Indonesia divisi Pubg Mobile, yang sering disebut PMPL (Pubg Mobile Professional League) ini memang saat ini memasuki season ke 7.

Season yang akan datang ini digadang-gadang akan menjadi hal yang sangat menarik. Karena setelah beresnya PMPL ID season lalu, menghadirkan bursa transfer yang sejauh ini paling menarik untuk diperbincangkan.

Salah satunya kejutannya adalah, dibentuknya tim ini yang merupakan langkah awal kiprah mereka dikancah Scene Pubg Mobile Indonesia.

0 Komentar