Tomat Dapat Menghilangkan Jerawat? Simak Manfaat Tomat Untuk Wajah

Tomat Dapat Menghilangkan Jerawat? Simak Manfaat Tomat Untuk Wajah
(pinterest.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Tomat memiliki kandungan seperti Vitamin A ,Vitamin C yang dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu dalam pigmen merah tomat banyak mengandung lykopen yang dapati mencerahan kulit. Tomat dapat menghilangkan jerawat ini dia penjelasannya!

Kamu bisa menggunakan tomat untuk kebutuhan kesehtan kulit lho, mulai dari tomat langsung hingga produk alami berbahan dasar tomat.

Salah satu manfaat tomat bis digunakan untuk menyamarkan pori-pori dan tomat dapat menghilangkan Jerawat dengan penggunaan memakai masker tomat ataupun juga mengonsumsi tomat. Dengan tipe kulit wajah berminyak, kemungkinan besar pori-pori wajah cenderung besar. Pori-pori wajah besar menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah.

Baca Juga:Nonton Drakor Our Blooming Youth Tayang Perdana episode 1 Sub Indo Resmi, DramaQu, Juraganfilm dan DrakorindoSedih Tanpa Sebab? Mungkin Gejala Depresi, Kenali dan Cegah!

Manfaat tomat untuk kesehatan kulit wajah tidak boleh diabaikan hanya saat memasak. Berikut beberapa manfaat tomat untuk wajah yang bisa Anda dapatkan dilansir dari alodokter:

1. Melembabkan wajah
Kandungan vitamin E pada tomat diyakini mampu menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, tomat juga mengandung potasium, mineral yang dibutuhkan kulit agar tetap terhidrasi. Namun, manfaat tomat sebagai pelembap wajah memerlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

2. Mencegah penuaan dini
Manfaat tomat untuk wajah selanjutnya adalah pencegahan penuaan dini. Manfaat ini dapat dicapai melalui vitamin B yang terkandung. Vitamin B diketahui berperan dalam memperbaiki sel-sel kulit sehingga dapat mencegah garis, kerutan dan bintik-bintik penuaan.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda harus mengonsumsi tomat secara langsung. Hal ini karena sejauh ini belum ada bukti bahwa menggunakan tomat sebagai masker wajah dapat memberikan manfaat yang sama seperti memakannya secara langsung.

3. Mengangkat sel kulit mati
Untuk menghilangkan sel kulit mati, Anda perlu melakukan eksfoliasi secara rutin. Nah, tomat bisa kamu gunakan sebagai facial karena mengandung pektin dan flavonoid.

Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu mencampurkan pure tomat dengan gula secukupnya. Kemudian oleskan pada kulit wajah dan lakukan secara perlahan dengan gerakan melingkar.

4. Melindungi kulit dari sinar matahari
Penelitian menunjukkan bahwa kandungan lycopene pada tomat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari, terutama sinar ultraviolet. Namun, untuk perlindungan kulit yang optimal di luar negeri, sebaiknya gunakan tabir surya dengan sun protection factor minimal 30.

0 Komentar