Pinjol Terpercaya Aman Dan Tidak Ada Bunga? Jangan Mudah Tergiur, Simak Penjelasannya!

Pinjol Terpercaya Aman Dan Tidak Ada Bunga? Jangan Mudah Tergiur, Simak Penjelasannya!
(Foto: Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Segala sesuatu di dunia dapat diakses secara online termasuk belanja online seperti sembako atau kebutuhan sehari-hari dan hal ini berdampak besar bagi industri bisnis Indonesia. Masyarakat saat ini banyak mencari Pinjol Terpercaya.

Tidak hanya industri yang terkena dampak, tetapi juga e-commerce Dampak terhadap sektor keuangan Indonesia akibat perkembangan teknologi Digital yang tumbuh dan mengarah pada pertumbuhan dan pembangunan ekonomi teknologi.

Financial technology adalah inovasi yang berhubungan dengan layanan keuangan dan teknologi, dimana di dalamnya terdapat aplikasi baru, proses, produk atau model yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat

Baca Juga:Resep Daging Sapi Gula Asem, Perpaduan Asam dan Manis Bikin Lapar TerusAplikasi Shopee Bisa Jadi Pinjol Terpercaya Menggunakan Layanan SPinjam

Salah satu bentuk fintech adalah peer-to-peer lending yaitu suatu layanan pinjam meminjam uang berbasis IT antara penerima dan pemberi Pinjaman, disebut juga pinjaman online atau Pinjol singkatnya

Kenyamanan yang diberikan pinjaman online juga memiliki kelebihan negatif, seperti betapa mudahnya informasi pribadi peminjam bocor karena proses tersebut Verifikasi kredit juga dilakukan secara online. Selain itu, saat verifikasi data Peminjam meminta akses ke semua data di smartphone peminjam dan ini tentu saja berisiko tinggi terhadap penyalahgunaan data.

Kemudahan dari pinjol kemudian disalh gunakan oleh berbagai pihak untuk meraup keuntungan dengan cara menipu dengan keawaman masyarakat dengan pinjol ilegal.

Para pelaku akan melakukan dengan berbagai cara, mulai dari rayuan atraktif dengan pesan singkat di media sosial, hingga senjata utama WhatsApp bahkan telepon.

Kantor pajak (OJK) mengimbau agar tidak begitu saja percaya dengan tawaran tersebut, masih saja ada pihak yang mengajukan tuntutan karena uangnya hilang dan pelakunya kabur.

Ciri Pinjol Tidak Beres:

  • Adanya penawaran produk yang menarik
  • Bayar tagihan ke rekening pribadi
  • Tidak ada persyaratan yang berlaku
  • Ada uang muka
  • Meminta Informasi Pribadi

Karena pinjaman online juga ada resikonya, penting saat peminjam uang memang sudah biasa mendukung perekonomian masyarakat, namun harus dibarengi dengan kemampuan peminjam membayar utangnya. Kamu juga harus memilih dengan cermat aplikasi pinjol terpercaya.

0 Komentar