Apa Sih Bagusnya Sekolah SMK?

Apa Sih Bagusnya Sekolah SMK
Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memasang komponen elektronik saat mengikuti Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) antar pelajar SMK tingkat Provinsi Bali di SMK Negeri 1 Denpasar, Kamis (18/9). Kegiatan yang terdiri dari berbagai macam ketrampilan seperti Otomotif, Teknologi, Mesin dan Multimedia digelar dengan tujuan sebagai sarana pelajar untuk mengasah kemampuan dan sebagai aplikasi ilmu ketrampilan pelajar SMK. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz/14
0 Komentar

sumedangekspres- bagi sebagian orang, terutama remaja di usia sekolah, teapatnya kelas sembilan SMP, mencari sekolah yang cocok untuk melanjutkan pendidikanya merupakah hal yang harus dilakukan. Selain akan menentukan masa depanya, memilih sekolah yang tepat juga akan membuat mereka menemukan bakat dan minatnya, bahkan mengasah lebih jauh tentang hal yang diminatinya.

salah satu pilihannya yaitu, akan melanjutkan ke SMA atau SMK?

pertanyaan yang sederhana, namun cukup sulit bagi sebagian anak memilik dari kedua jenis sekolah tersebut. olehkarena itu, ada baiknya nih, kalian terlebih dahulu mengetahui dan memahami “kenpa memilih SMK?”

yuk simak penjelasanya!

SMK memiliki jurusan yang lebih banyak dibanding SMA:

Jurusan SMK Lebih Kompleks

Sesuai dengan namanya, sekolah menengah kejuruan. Jadi, jika anak Anda memiliki keahlian dan ingin mengasahnya, SMK adalah pilihan yang tepat agar belajarnya lebih fokus dan terarah. Misalnya anak Anda senang otomotif, kelistrikan, desain grafis, hingga memasak.

Baca Juga:Angin Kencang Kembali Melanda Kelapa Gading, Jakarta UtaraCegah Longsor, Cadas Pangeran di Shotcrete

Meski anak Anda memilih SMK, mereka tetap bisa melanjutkan kuliah ko. Hanya disarankan, jurusan kuliah nanti sesuai dengan jurusan yang Anda pilih saat SMK. Agar ilmu yang telah dipelajari lebih diperdalam lagi di bangku kuliah.

Langsung Kerja Setelah Lulus SMK

Siap Kerja memang erat erat dengan para lulusan SMK. Selain bisa melanjutkan kuliah, lulusan SMK juga bisa langsung bekerja karena memiliki keterampilan khusus yang bisa diterapkan sesuai bidang kerja di industri.

Seperti telah dijelaskan bahwa jam belajar teori dan praktik antara SMA dan SMK berbeda, maka hal ini akan mempengaruhi kurikulumnya termasuk untuk Ujian Nasional. Perbedaan UN SMA dan SMK tentunya dari mata pelajarannya SMK lebih banyak, karena di setiap bidang pelajaran masing-masing dan tambah ujian praktik kejuruan.

 

0 Komentar