Doa Setelah Wudhu Arab, Latin, dan Artinya

Doa Setelah Wudhu
Doa Setelah Wudhu/pinterest @freepik
0 Komentar

sumedangekspres – Sebelum membahas tentang doa setelah wudhu, ada baiknya kita mengenali arti, rukun, dan niat wudhu. Karena sah atau tidaknya wudhu penyebab dari rukun dan syarat yang dikerjakan.

Pengertian Wudhu

Wudhu adalah salah satu cara mensucikan anggota tubuh dengan air. Seorang muslim diwajibkan bersuci setiap akan melaksanakan salat. Berwudu bisa pula menggunakan debu yang disebut dengan tayammum, jika memang benar-benar tidak ada air yang mengalir.

Rukun Wudhu
Rukun adalah suatu rangkaian amalan atau pekerjaan yang apabila ditinggalkan maka tidak sah amalan tersebut.

Baca Juga:Aplikasi Penghasil Uang Langsung Cair!Tas Selempang Pria Terbaru 2023

– Niat
– Membasuh Wajah
– Membasuh Kedua Tangan Hingga Siku
– Mengusap Sebagian rambut Kepala
– Membasuh Kedua Kaki Hingga Mata Kaki
– Tertib

Tertib disini artinya wudhu harus berurutan, mulai dari niat sampai dengan selesai. Jika tidak sesuai urutan mak disebut  fasik namanya dan tidak sah wudhunya.

Doa Setelah Wudhu

اَشْهَدُ اَنْ لَااِلٰهَ اِلَّااللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Asyhadu allaa ilaahah illallaah wahdahuu laa syariika lahuu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rosuuluh. Allaahummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathahhiriina, waj’alnii min ‘ibadikash shaalihiin.

Aku bersaksi, tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Tunggal, tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan Utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang bertaubat dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba Mu yang shalih.

 

0 Komentar