Long Distance Relationship Tips Agar Tetap Awet Dan Harmonis

Long Distance Relationship Tips Agar Tetap Awet Dan Harmonis
(Istimewa/Pinterest Nana)
0 Komentar

sumedangekspres – Ada dua jenis hubungan dalam hubungan pacaran atau pernikahan yang dapat terjadi karena jarak, yaitu hubungan yang dekat secara geografis (Geographically Close Relationship) dan hubungan yang jauh (Long distance Relationship).

Long distance Relationship adalah sebuah hubungan romantis bahwa kedua belah pihak terpisah secara geografis atau disebut sering hubungan jarak jauh.

Keintiman dalam suatu hubungan akan mengalami pasang surut, bukan hanya mereka pasangan jarak jauh, tapi juga pasangan yang tinggal berdekatan, berbeda hal-hal yang membuat mereka melakukan sesuatu.

Baca Juga:Terlalu Banyak Manusia Di Dunia dan Memilih Childfree, Yuk Mengenal Apa Itu ChildfreeCinnamon Girl – Lana Del Rey Lirik Lagu dan Terjemahan

Menjaga keintiman perlu diterapkan oleh psetiap pasangan. Keintiman itu sendiri adalah perasaan dalam suatu hubungan yang bisa menciptakan perasaan cinta, kedekatan dan minat dengan pasangan jarak jauh.

5 Tips penting Long Distance Relationship:

1. Kepercayaan

Kepercayaan dalam suatu hubungan mempengaruhi lama tidaknya hubungan tersebut. Kepercayaan dalam suatu hubungan menentukan apakah ada hubungan atau tidak melanjutkanatau berhenti. Keyakinan ini mencakup pikiran persepsi individu tentang apa yang pasangannya lakukan.

2. Komunikasi

Komunikasi merupakan dasar untuk menjaga hubungan yang baik. Ini adalah situasi di mana seseorang bertukar informasi tentang dirinya sendiri. Biasanya komunikasi yang dilakukan melalui media online. Estimasi komunikasi ini ditentukan oleh kenyamanan pasangan.

Chat atayu komunikasi yang terus-menerus setiap saat bisa dilakukan bagi mereka yang memang perlu informasi detail. Namun agar tidak terlalu merepotkan komunikasi bisa secukupnya karena kedua pihak memiliki aktivitas masing-masing. Memberitahu kabar satu sama lain dengan cukup.

3. Menjaga Kedekatan

Menjaga perasaan kedekatan karena hubungan jarak jauh terbatas pada kedekatan fisik. Menjaga rasa kedekatan emosional dan kepemilikan pasangan adalah bagian yang penting. Bercerita satu sama lain menjadi tips yang bisa dilakukan.

4. Komitmen

Komitmen adalah tahap ketika seseorang melekat pada sesuatu atau seseorang tetap bersamanya sampai hubungan berakhir. Saat mulai menjalin hubungan biasanya kedua belah pihak sudah memiliki komitmen dalam suatu hubungan, maka yang harus pasangan jaga yaitu komitmen yang telah disetujui diawal hubungan.

5. Menjaga Hubungan Yang Sehat

Hubungan yang sehat berarti tidak memberatkan kedua pasangan. Tidak menuduh yang tidak pasti hanya berdasarkan perasaan. Kamu bisa bertanya pada pasangan jika memang memiliki hal yang ingin disampaikan dengan baik dan tanpa emosi dan membuatnya kedalam obrolan yang dalam atau Deep Talk.

0 Komentar