Stress Bekerja? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Stress Bekerja? Ini Dia Cara Mengatasinya!
(Istimewa/Pinterest Ilustrasi Stress Freepik)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Salah satu metode yang dapat dilakukan oleh seorang pekerja sosial yang stress bekerja dengan relaksasi yaitu suatu kegiatan melemaskan otot-otot pada tubuh yang berguna untuk mengurangi ketegangan yang dirasakan oleh tubuh.

Ada banyak hal yang terkait dengan stres di tempat kerja yang menimbulkan banyak risiko baik terhadap diri sendiri maupun orang sekitar.

Beban kerja, tekanan sosial dan perusahaan adalah beberapa penyebab stress bekerja. Diantaranya mencakup jam kerja yang panjang, pekerjaan yang berlebihan, tekanan, tugas yang rumit, waktu istirahat yang lebih singkat, pekerjaan yang monoton, fasilitas yang tidak memadai juga menjadi penyebab stres.

Baca Juga:Apa Itu Stressed Out? Simak Pengertian Strees Dan Dampak StressResep Sayur Lodeh Ikan Tuna, Inspirasi Resep Masakan Sehari hari

Salah satu cara untuk menghilangkan atau mengurangi stres di tempat kerja adalah menyesuaikan kondisi kerja dengan kemampuan fisik atau mental karyawan.

Karyawan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam merencanakan situasi kerja mereka sendiri, yang dapat meningkatkan dampak kerja.

Pembatasan kerja atau pengawasan orang yang berlebihan juga harus dihindari. Sangat penting untuk mengembangkan keragaman di tempat kerja, interaksi sosial dan kerja sama di tempat kerja. Dan cara lainnya untuk mengurangi stres kerja adalah dengan mengubah beban kerja.

Beberapa cara mengatasi stress:Ā 

1. Bernyanyi adalah salah satu cara untuk mengungkapkan isi hati dan perasaan kita. Saat kita mengalami stress sebenarnya kita hanya ingin melampiaskan dan mengungkapkan semua yang kita rasakan, salah satunya adalah dengan bernyanyi.

2. Salah satu cara menghilangkan stress adalah dengan berolahraga. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup olahraga ringan seperti joging atau lari pagi

3. Menonton filmĀ  dapat mengaktifkan kelenjar adrenal untuk memompa adrenalin ke seluruh tubuh, memberi Anda dorongan energi. Menonton film horor dapat memberi kita rasa kendali atas emosi kita dan mengatasi stres atau tekanan

4. Mandi adalah kegiatan yang menyegarkan. Banyak orang mandi tepat setelah bekerja di pagi hari untuk menyegarkan dan menyegarkan tubuh dan pikiran mereka dari kelelahan sehari-hari.

Baca Juga:Download Taxi Driver, Taxi Driver Streaming Season 2 Nonton Drakor Sub IndoSinopsis Taxi Driver Season 2, Tayang 17 Febuari 2023

Selain untuk kebersihan dan kesehatan jasmani, ternyata mandi dapat menyegarkan pikiran, menghilangkan stres dengan cepat dan murah serta meredakan amarah.

0 Komentar