PAC ARWT Sumedang Utara Beraksi

Caption : PAC ARWT Kecamatan Sumedang Utara, aktif mengadakan rapat - rapat konsolidasi
Caption : PAC ARWT Kecamatan Sumedang Utara, aktif mengadakan rapat - rapat konsolidasi
0 Komentar

KOTA – Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga ( ARWT ) Kecamatan Sumedang Utara sudah mulai aktif mengadakan rapat – rapat konsolidasi. Rapat tersebut bertempat di kantor Sekretariat yang di fasilitasi oleh pemerintahan Kecamatan Sumedang Utara.

Perlu diketahui bahwa PAC ARWT Kecamatan Sumedang Utara sudah terbentuk beberapa Minggu yang lalu. Hal ini disampaikan oleh camat Sumedang Utara, Asep Aan Dahlan, melalui Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman.

“Setelah pelantikan dan pembentukan oleh Bapak Bupati H Doni Ahmad Munir beberapa waktu yang lalu, PAC ARWT Kecamatan Sumedang Utara sudah beberapa kali mengadakan rapat pertemuan. Kami dari pihak Kecamatan memberikan fasilitas kantor kesekretariatan PAC ARWT di lingkungan kantor kami.” katanya.

Baca Juga:Ridwan Kamil Pantau Kondisi Warga Jabar di TurkiLirik Lagu Rasah Bali – Happy Asmara feat Delva

Adapun, rapat pertemuan itu sering dilakukan untuk membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Rangga (AD-ART ).

“Sesudah disepakati AD – ART nya, maka dilanjutkan dengan program pembentukan Pengurus Perwakilan ARWT Desa dan Kelurahan, yang pengurusnya nanti dipilih oleh para Ketua RW dan ketua RT di Desa atau Kelurahan masing-masing.” ucap Endang.

Walaupun belum memiliki anggaran, akan tetapi PAC ARWT Kecamatan Sumedang Utara sudah melaksanakan satu Program Rapat Rutin Konsolidasi. Rapat itu meliputi kedua program pembentukan ARWT, kemudian kedua Pembentukan ARWT Perwakilan di 10 Desa dan 3 Kelurahan.

Setelah terbentuk, baru melangkah ke penyusunan program dari masing-masing seksi yang dibentuk ARWT tersebut. Lebih jauh lagi, Endang menjelaskan bahwa penyusunan program itu dilakukan untuk memenuhi program ARWT Kabupaten.

Oleh karena itu, diharapkan ARWT ini juga kedepanya bisa mengusulkan organisasinya sendiri, kemudian memiliki anggaran. Sehingga hubungan yang terjalin antara pemerintah pusat sampai ke tingkat bawah, yaitu RW dan RT bisa lebih Sinergi lagi.

0 Komentar