Titanic Film Nostalgia, Simak Fakta Menarik di Dalamnya

Film Titanic karya James Cameron ini dibuat versi remastered dalam format 3D 4K HDR dengan frame rate tertinggi.
Sumber : Screenshoot 20 Century Studio.
0 Komentar

4. Melibatkan Sudut Pandang Astrofisikawan

Menjelang akhir film, Rose yang hampir beku melihat langit malam yang gemerlapan saat Jack telah pergi untuk selama-lamanya. Sayangnya, bukan itu yang akan dilihat oleh orang yang selamat dari Titanic. Perspektif itu disampaikan oleh astrofisikawan, Neil Grasse Tyson.

Menurutnya, Rose yang hampir beku tidak seharusnya melihat langit malam bertabur bintang dikarenakan koordinat di dalam air, adegan itu menjadikannya tidak masuk akal.

Menjelang perilisan ulang film tersebut, Cameron mengungkapkan bahwa Tyson mengiriminya email berisi kritik pedas yang menunjukkan kesalahan tersebut.

Baca Juga:Simak Cara Memilih Moisturizer yang Tepat di Bawah iniRaup Laba Rp51,4 triliun, Erick Thohir Apresiasi Keberhasilan BRI Lakukan Efisiensi

“Dan dengan reputasi saya sebagai seorang perfeksionis, saya seharusnya mengetahui hal itu. Dan saya seharusnya menempatkan bidang bintang yang tepat dalam film.” kata Cameron. “Jadi, saya berkata padanya, ‘Baiklah, kirimi saya bintang yang tepat untuk waktu yang tepat, sehingga saya bisa memasukkannya ke dalam film.’” ***

0 Komentar