Titanic Film Nostalgia, Simak Fakta Menarik di Dalamnya

Film Titanic karya James Cameron ini dibuat versi remastered dalam format 3D 4K HDR dengan frame rate tertinggi.
Sumber : Screenshoot 20 Century Studio.
0 Komentar

Studiosumedangekspres – Titanic yang disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, akan ditayangkan kembali di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Film Titanic karya James Cameron ini dibuat versi remastered dalam format 3D 4K HDR dengan frame rate tertinggi. Kabarnya, film tersebut akan dirilis pada 10 Februari 2023.

Penayangan kembali film Titanic versi remastered itu diumumkan langsung oleh 20th Century Studios UK. Melalui akun Twitter resminya @20thCenturyUK, perusahaan film itu menyebut penayangan film Titanic akan dilakukan untuk waktu terbatas.

Baca Juga:Simak Cara Memilih Moisturizer yang Tepat di Bawah iniRaup Laba Rp51,4 triliun, Erick Thohir Apresiasi Keberhasilan BRI Lakukan Efisiensi

Untuk Anda dan pasangan yang berniat menonton film nostalgia ini, berikut fakta-fakta menarik film Titanic yang perlu Anda ketahui :

1. Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Titanic menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa sejak penayangan perdananya pada 19 Desember 1997.

Dilansir melalui Box Office Mojo, Titanic menduduki posisi ketiga dalam kategori film terlaris di dunia. Pendapatannya mencapai 2,2 miliar dolar Amerika atau Rp34,2 triliun. Pendapatan film ini berada di bawah film Avenger: Endgame dan Avatar.

2. Dekorasi Kapal Dibuat Seakurat Mungkin

Untuk mempertegas setting tempat di dalam film, Cameron menggunakan elemen pendukung asli. Untuk beberapa dekorasi, dia sengaja memesan dari White Star Line, perusahaan yang merancang dan membuat dekorasi Titanic.

Akurasinya dibuat persis, bahkan barang-barang kecil dan tak terlihat pun dicap dengan logo White Star Line.

3. Menampilkan Reruntuhan Asli Kapal Titanic

Film Titanic tidak hanya memperlihatkan kapal properti yang dipakai untuk syuting, melainkan juga reruntuhan asli dari kapal tersebut. Reruntuhan itu muncul berkali-kali di dalam film sebagai bagian penting dari cerita. Kabarnya, James Cameron sendirilah yang mengambil gambar dari reruntuhan kapal itu di dasar Atlantik.

Dia mengeksplorasi reruntuhan kapal itu beberapa kali. Rekaman reruntuhan asli Titanic itu diambil dengan kamera khusus yang bisa bertahan dengan tekanan di dasar samudra. Gambar asli kapal itu kemudian diselesaikan dengan syuting studio yang menggunakan model.

0 Komentar