Lima Transisi WEF Untuk Memperlambat Hilangnya Keanekaragaman Hayati 

Lima transisi WEF bantu revitalisasi ekonomi tanpa merusak alam.
Lima transisi WEF bantu revitalisasi ekonomi tanpa merusak alam. Sumber : www.weforum.org
0 Komentar

Sensor pintar dan teknologi revolusi industri keempat lainnya, dapat mengubah utilitas perkotaan dan menjadikannya kompatibel dengan planet. Program itu dapat menciptakan peluang bisnis senilai $670 miliar, dan menciptakan 42 juta pekerjaan pada tahun 2030.

4. Alam Sebagai Infrastruktur

Transformasi ini melibatkan penggabungan ekosistem alami ke dalam kawasan terbangun. Alih-alih pembangunan yang menghancurkan dataran banjir, lahan basah, dan hutan, mereka akan menjadi bagian penting dari lingkungan binaan baru.

Pendekatan pembangunan ini juga dapat membantu mewujudkan udara bersih, pemurnian air alami, dan mengurangi risiko peristiwa iklim ekstrem.

Baca Juga:Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris, Berikut Struktur PenulisannyaMengenal Taskbar Windows dan keempat Elemennya

Peluang bisnis dengan memanfaatkan alam sebagai infrastruktur dapat mencapai $160 miliar, dan menciptakan 4 juta pekerjaan pada tahun 2030.

5. Membangun Infrastruktur Penghubung Alam Yang Positif

Infrastruktur penghubung meliputi jalan, rel kereta api, jaringan pipa, dan pelabuhan. Transisi di kawasan ini berarti perubahan dalam pendekatan perencanaan, untuk mengurangi dampak penurunan keanekaragaman hayati.

Membangun koridor satwa liar dan beralih ke energi terbarukan dalam transportasi, adalah elemen kunci dari infrastruktur penghubung yang positif terhadap alam. Peluang bisnis ini bisa mencapai $585 miliar, dengan prospek lapangan pekerjaan baru hingga 29 juta pada tahun 2030.

Sudah waktunya bagi dunia untuk mengadopsi kerangka keanekaragaman hayati yang berjangkauan luas, pakta perdamaian sejati dengan alam, dan mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan sehat untuk kita semua. ***

0 Komentar