Mengenal Taskbar Windows dan keempat Elemennya

Taskbar elemen windows menyambungkan pengguna dengan aplikasi.
Taskbar elemen windows menyambungkan pengguna dengan aplikasi. Sumber : Pexels
0 Komentar

sumedangekspres – Taskbar merupakan alat di dalam sistem Windows yang berfungsi untuk mengakses cepat aplikasi yang sering digunakan.

Taskbar pertama kali diperkenalkan oleh Microsoft saat peluncuran Windows 95 dan dapat ditemukan di semua versi Windows hingga kini. Taskbar juga menyediakan berbagai pilihan pengaturan, yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Taskbar adalah bagian penting dari sistem operasi Windows itu sendiri. Ini adalah alat di bagian bawah layar, yang memberikan akses cepat ke fitur dan aplikasi.

Baca Juga:Soda Api (Natrium Hidroksida) Ampuh Atasi WC MampetCara Menggunakan Shopee Pay Bagi Pemula

Posisi default taskbar ada di bagian bawah layar. Akan tetapi, posisinya dapat dipindahkan ke bagian kiri, kanan dan atas desktop.

Gunakan taskbar untuk lebih dari sekadar melihat aplikasi Anda dan memeriksa waktu. Anda dapat mempersonalisasikannya dengan berbagai cara seperti mengubah warna, menyematkan aplikasi favorit Anda ke sana, dan mengatur ulang tombol taskbar.

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa status baterai dan meminimalkan semua program yang terbuka. Mengaktifkan taskbar dapat membantu Anda untuk meningkatkan kinerja, sekaligus mengakses fitur yang paling sering digunakan di Windows. ***

0 Komentar