Soda Api (Natrium Hidroksida) Ampuh Atasi WC Mampet

Soda api bereaksi dengan air dan membentuk gelembung-gelembung yang berfungsi untuk menghancurkan penyumbat organik.
Soda api dapat atasi WC mampet. Sumber : Pixabay
0 Komentar

Sumedangekspres – Soda api atau yang dikenal dengan Natrium hidroksida (NaOH) adalah sejenis basa logam kaustik.

Soda api digunakan di berbagai macam bidang industri. Namun, kebanyakan digunakan sebagai basa dalam proses produksi bubur kayu, kertas, tekstil, air minum, sabun dan deterjen.

Soda api bereaksi dengan air dan membentuk gelembung-gelembung yang berfungsi untuk menghancurkan penyumbat organik. Meskipun berwujud padat, soda api tidak akan mengendap di pipa pembuangan air, atau di septic tank karena bahan ini larut dalam air.

Baca Juga:Cara Menggunakan Shopee Pay Bagi PemulaCheat GTA SA Android Lengkap dan Cara Pasang 2023

Pada dasarnya, penyebab WC mampet di rumah adalah kotoran organik yang mudah terurai. Oleh karena itu, Anda bisa menghancurkan penyumbatnya dengan garam atau soda api untuk melancarkan kembali saluran pembuangan menuju septic tan.

Tidak ada takaran pasti mengenai jumlah soda api yang perlu dipakai, ini tergantung pada tingkat keparahan sumbatan. Disarankan, Anda memulainya dengan sedikit takaran, lalu menambahkan lebih banyak takaran jika sumbatan tetap terjadi.

Soda api diketahui cukup ampuh dalam mengatasi WC mampet. Setelah mengetahui cara penggunaannya, Anda dapat mempraktikan dan membuktikannya di rumah. ***

0 Komentar