Pembangunan Tol Cisumdawu, Akan Dikebut

Pembangunan Tol Cisumdawu, Akan Dikebut
Direktur Utama PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Jusuf Hamka, akan bangun rest area megah di Tol Cisumdawu
0 Komentar

sumedang, KOTA – Direktur Utama PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Jusuf Hamka, akan bangun rest area megah di Tol Cisumdawu. Digadang- gadang akan menjadi rest area termegah di Indonesia, yang diharapkan dapat mendongkrak pariwisata.

“Bupati bilang, kita harus membangun, nah saya tambahkan, bukan hanya bangun tapi kita buat Sumedang jadi icon. Walaupun di Kabupaten, tapi jadi icon Nusantara,” ungkap Jusuf Hamka, belum lama ini saat berkunjung di Pusat Pemerintahan Sumedang.

Menurut Jusuf, Unit Mikro Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak akibat dibangunnya Tol Cisundawu, akan difasilitasi rest area. Rencananya akan ada dua rest area dikiri dan kanan jalan.

Baca Juga:Pencuri Spion Mobil Mewah, Diringkus PolisiProspek Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

“ Rest area ada dua di kiri-kanan (Tol Cisumdawu), yang kita sedang rencanakan. Karena kalau kita bikin terlalu dekat, nanti pasarnya tidak efektif. Kita akan memperhatikan UMKM yang ada di Sumedang, terutama yang terdampak oleh tol, yang ada di sepanjang Jalan Cadas Pangeran, nanti akan kita tarik ke dalam rest area,” sambung Jusuf.

Jusuf juga menuturkan, Tol Cisumdawu direncanakan akan rampung dalam waktu dekat dan dipercepat pembangunannya. Menjaga mutu dan kualitas jalan tol menjadi tugas utama CKJT.

“Cisumdawu selesai dibeberapa titik, yaitu satu sampai tiga, dan inshaAllah dalam waktu dekat titik empat, lima, dan enam, sampai Ujungjaya akan segera kita selesaikan,” ungkap Jusuf.

Menurutnya, pembanguan Tol Cisumdawu akan dipercepat. Namun, faktor cuaca menjadi salah satu kendala dalam pembanguanan Tol Cisundawu.

“Kalau cuacanya panas kita bisa ngebut, tapi kalau cuacanya hujan aga sulit. Karena bukan hanya ngebut waktu, melainkan perlu menjaga mutu. Kalau kita mengejar waktu, terus kita korbankan mutu, malah bahaya juga,” tukas Jusuf. (kga)

0 Komentar